15 Orang Lakukan Vaksinasi Di Balai Kota Surabaya

  • Bagikan
15 Orang Lakukan Vaksinasi Di Balai Kota Surabaya

SurabayaVaksinasi di Balai Kota Surabaya dilakukan hari ini, Jumat (15/1/2021). Rencananya, hari ini ada 15 nama yang masuk daftar divaksin COVID-19 sebagai simbolis.

Mereka yakni Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, istri Plt Wali Kota Dini Syafariah Endah, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kajari Tanjung Perak, Kajari Surabaya, Ketua IDI Surabaya, Kepala Kemenag Kota Surabaya, Kepala Bidang Keperawatan RSU dr Soewandhie, Tim Penggerak PKK, Kepala Cabang Surabaya BPJS Kesehatan, Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Surabaya, Ketua PPNI Surabaya, dan Ketua DPRD Kota Surabaya.

Semula Pemkot Surabaya mengajukan 16 orang untuk simbolis, setelah diverifikasi kemenkes, yang lolos 15 orang. Kabag Humas Pemkot Surabaya, Febriadhitya Prajatara mengatakan, para kandidat yang sudah terdaftar harus melakukan pendaftaran ulang di meja pendaftaran. Setelah itu ke meja berikutnya untuk screening tensi dan riwayat medis.

“Ada 15 orang yang melakukan vaksinasi simbolis di Balai Kota hari ini,” kata Febri di Balai Kota Surabaya.

“Kalau tensi dan riwayat medis aman, maka lanjut divaksinasi. Setelah divaksin mendapatkan sertifikat dan datanya dimasukkan dalam aplikasi,” tambahnya.

Dari pantauan, tampak Sekda Pemprov Jatim Heru Tjahjono dan Koordinator Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim Pemprov Jatim, dr Joni Wahyuhadi hadir di Balai Kota Surabaya.

Sebelumnya, Pemkot Surabaya telah menerima distribusi vaksin COVID-19 Sinovac sebanyak 15 ribu vial dari total 33.420 ribu vial kuota yang akan diterima. Ribuan vaksin itu tiba di UPTD Gudang Farmasi, Jalan Rungkut Puskesmas No. 7 Surabaya, Rabu (13/1).

Sebelum didistribusikan ke rumah sakit atau Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes), vaksin disimpan di cold room UPTD Gudang Farmasi yang dikelola Dinkes Surabaya.

Informasi “15 Orang Lakukan Vaksinasi Di Balai Kota Surabaya” Telah Tayang di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×