16 Daerah Di Indonesia Tidak Terdampak Virus Corona

  • Bagikan

Surabaya – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengungkap data terbaru di laman resmi Covid-19.go.id. Terungkap, tersisa 16 daerah di Indonesia yang tak terdampak penyebaran virus corona. Jumlah itu didapat dari hasil analisis mingguan Satgas Covid-19 per 27 September 2020.

Daerah tak terdampak dapat diartikan sebagai kabupaten/kota yang belum ditemukan kasus positif Covid-19. Daerah tidak terdampak masuk dalam kategori zona hijau, yakni daerah tidak berdampak dan daerah tidak ada penambahan kasus.

Sebelumnya, 31 Mei lalu, Satgas mencatat ada 102 daerah tidak terdampak Covid-19. Sejak itu, jumlah daerah tidak terdampak terus menurun hingga menyisakan hanya 16 kabupaten/kota.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito juga mengatakan jumlah daerah tidak terdampak covid-19 terus menurun. Pada analisis mingguan 20 September lalu, masih ada 20 daerah kabupaten/kota tidak terdampak.

“Dilihat dari daerah tidak terdampak 20 jadi 16. Kami mohon 16 kabupaten kota menjaga wilayahnya jangan sampai .

Berdasarkan laporan peta risiko covid19.go.id, kini ada 62 kabupaten dan kota di Indonesia yang masih berada di zona merah. Bahkan kota-kota di DKI Jakarta dan Jawa Barat sampai hari ini masih berada di zona merah, di antaranya Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kota Depok, dan Bekasi.

16 Daerah Tidak Terdampak Covid-19

Papua Barat
1. Pegunungan Arfak

Papua
2. Dogiyai
3. Yahukimo
4. Deiyai
5. Mamberamo Raya
6. Nduga
7. Asmat
8. Puncak
9. Intan Jaya

Nusa Tenggara Timur
10. Ngada
11. Sabu Raijua
12. Manggarai Timur
13. Belu

Maluku
14. Maluku tenggara Barat

Kepulauan Riau
15. Natuna
16. Kepulauan Anambas

Informasi “16 Daerah Di Indonesia Tidak Terdampak Virus Corona” Telah Tayang di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×