16 Titik Lemah Sinyal di Lombok Terus Dioptimasi Meski Blank Spot Sudah Nihil

16 Titik Lemah Sinyal di Lombok Terus Dioptimasi Meski Blank Spot Sudah Nihil

Berkat ajang MotoGP Mandalika yang resmi dimulai pada 18 Maret 2020 lalu, area blank spot sinyal di Pulau Lombok sudah nihil. Meski begitu, 16 titik lemah sinyal hingga kini masih terus dioptimasi.

Najamuddin Amy, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengatakan, Kementerian Kominfo terus meningkatkan kualitas jaringan atau optimasi di 16 titik lemah sinyal di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) demi mendukung gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia.

“Titik-titik lemah sinyal di Pulau Lombok akan mendapatkan optimasi,” kata Najamuddin Amy kepada Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022).

Pihaknya menambahkan pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi yang dimulai sejak 2019 telah menghilangkan area blank spot sinyal.

Najamuddin mengaku sudah berkoordinasi secara intensif dengan Zulkieflimansyah Gubernur NTB. Upaya itu untuk memastikan optimasi yang diterapkan dapat berjalan dengan baik.

Peningkatan optimasi jaringan telekomunikasi itu telah dimulai dari beberapa waktu yang lalu. Salah satunya dari pihak PT Telkomsel telah meningkatkan jaringan telekomunikasi yang berkualitas tersebut ke seluruh pelosok Pulau Lombok.

“Pekan lalu, sudah dilakukan optimasi oleh PT Telkomsel, karena itu jaringan 5 G di Sirkuit Mandalika terutama sangat optimal,” kata dia.

Kegiatan itu, sekaligus mendukung penuh pelayanan telekomunikasi yang berkualitas. Sehingga, dipastikan akses jaringan telekomunikasi di sana dapat berjalan dengan baik ke depan.

“Semua jaringan telekomunikasi yang disediakan, sudah dipersiapkan secara matang oleh berbagai pihak,” tutur Najamuddin.(lta/dfn/ipg)

Berita Terbaru Terkait “16 Titik Lemah Sinyal di Lombok Terus Dioptimasi Meski Blank Spot Sudah Nihil” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021