2.000 Alat Tes Rapid Antigen Disiapkan untuk Penyekatan Kendaraan di Sidoarjo

  • Bagikan
2.000 Alat Tes Rapid Antigen Disiapkan untuk Penyekatan Kendaraan di Sidoarjo

Kabupaten Sidoarjo menyiapkan sebanyak 2.000 alat tes rapid antigen per hari selama penyekatan kendaraan dalam masa libur Hari Raya Imlek 2021, pada tanggal 12-14 Februari 2021.

Kombes Pol Sumardji Kapolresta Sidoarjo mengatakan, alat tes ini akan diberlakukan kepada pengendara yang tidak membawa surat hasil rapid tes atau tidak ber-KTP Sidoarjo yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Penyekatan dilakukan di empat titik pintu masuk menuju Sidoarjo yaitu di Waru, Porong, Krian dan Terminal Bungurasih.

“Kita lakukan kegiatan penyekatan sekaligus pemeriksaan kendaraan baik roda 2 atau roda 4 yang bernopol luar Sidoarjo. Setelah dilakukan pemeriksaan identitas kendaraan dan penumpang, di cek apakah suhu badannya tinggi atau tidak,” kata Kombes Pol Sumardji kepada Radio Suara Surabaya, Jumat (12/2/2021).

“Kalau yang bersangkutan membawa surat keterangan rapid tes yang berlaku, tidak dilakukan pemeriksaan rapid tes. Tetapi kalau yang bersangkutan tidak membawa, maka yang ber-KTP atau identitas di luar Sidoarjo akan dilakukan pemeriksaan rapid tes antigen,” imbuhnya.

Bila ada yang hasil rapid tes antigennya reaktif, maka akan diarahkan untuk diperiksa lebih lanjut dengan Swab PCR. Bila masih reaktif, maka akan dirawat di rumah isolasi di Hotel Delta Mayang, Jalan Diponegoro, Sidoarjo.

Penyekatan kendaraan ini dilakukan 1×24 jam selama tiga hari dalam rangka libur panjang hari raya Imlek.

Dari hasil pantauannya hari ini, masyarakat dinilai tertib. “Masyarakat banyak yang membawa surat keterangan rapid,” terangnya.(dfn)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/2-000-alat-tes-rapid-antigen-disiapkan-untuk-penyekatan-kendaraan-di-sidoarjo/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×