24.4 Persen Warga Surabaya Mengaku Berbeda Pilihan dengan Keluarga

24.4 Persen Warga Surabaya Mengaku Berbeda Pilihan dengan Keluarga
24.4 Persen Warga Surabaya Mengaku Berbeda Pilihan dengan Keluarga

Surabaya – Jelang Pilwali Surabaya di tanggal 9 Desember nanti, Surabaya Survey Center (SSC) merilis hasil penelitian yang mereka lakukan. Riset ini menunjukkan sebaran peta politik Kota Pahlawan di detik-detik Pilwali Surabaya.

Direktur Riset SSC Edy Marzuki mengungkapkan jika sebagian besar responden survey telah mengetahui kapan Pilwali Surabaya bakal diadakan. “59.7 persen berhasil menyebut tanggal bulan dan tahun dengan benar, 26.5 persen hanya bisa menyebut bulan dan tahun, 7.2 persen hanya bisa menyebut tahunnya saja, dan 6.6 persen tidak tahu dan tidak menjawab,” bebernya.

Lebih lanjut, terkait pilihan politik, Edy mengungkapkan jika hasil riset yang Ia lakukan terdapat hal menarik. “24.4 persen mengaku berbeda pilihan dengan keluarga. 45.6 persen pilihannya sama, dan 30 persen sisanya tidak tahu atau tidak menjawab,” kata Edy.

Sebagai informasi, riset ini dilakukan SSC pada tanggal 19-24 November 2020 di 31 Kecamatan di Surabaya. Responden yang digunakan sebanyak 880 orang. Penelitian dilakukan dengan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error lebih kurang 3.3 persen dan pada tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Informasi “24.4 Persen Warga Surabaya Mengaku Berbeda Pilihan dengan Keluarga” Telah Tayang di infosurabaya.id

Tinggalkan Balasan