29 Hari Isolasi Mandiri, Khofifah Akhirnya Negatif

  • Bagikan

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur mengakhiri masa isolasi mandiri. Selama 29 hari dia harus menjaga jarak fisik dengan orang lain agar tidak menularkan virus penyebab Covid-19.

Selama 29 hari itu dia menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks Wagub Jatim, di Jalan Imam Bonjol Surabaya. Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim yang memastikan, hasil tes usap Gubernur sudah negatif.

“Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas Sabtu (30/1/2021) ini,” kata Heru.

Heru menegaskan, selama isolasi mandiri Khofifah dalam kondisi sehat. Khofifah terjangkit Covid-19 tanpa mengalami gejala, yang biasa disebut orang tanpa gejala (OTG).

Dokter M Hafidin Ilham Anggota Tim Kuratif Satgas Covid-19 Provinsi Jatim menjelaskan, selama terjangkit Covid-19, Khofifah Gubernur telah menjalani lima kali tes usap. Baru kemarin hasilnya negatif.

“Swab kelima Jumat kemarin. Hasilnya keluar jam 21.30 malam. Itu negatif. Secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif,” kata dokter yang juga Direktur RSJ Menur itu.

Seperti diketahui, Mantan Menteri Sosial itu dinyatakan positif terjangkit Covid-19 pada 1 Januari 2021 dari hasil tes usap reguler pada 31 Desember 2020.

Selama isolasi mandiri Khofifah memanfaatkan waktu luang dengan beragam aktivitas dan melakukan banyak hal. Dari olahraga sampai berkebun, dari nonton drama Korea sampai main dengan kucing.(den/dfn/ipg)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/29-hari-isolasi-mandiri-khofifah-akhirnya-negatif/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×