300 Orang Lolos Tes GeNose C19 di Stasiun Pasar Turi

  • Bagikan
300 Orang Lolos Tes GeNose C19 di Stasiun Pasar Turi

Surabaya – Pemeriksaan GeNose C19 yang dilaksanakan sejak pukul 7 pagi hingga 3 sore terpantau berjalan lancar. Hari ini, total calon penumpang datang dan diperiksa yakni sebanyak 300 orang yang setelah diperiksa hasilnya negatif. Luqman Arif selaku Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, mengatakan bahwa sekarang belum ada penumpang yang terdeteksi positif.

“Jadi kalau semisal ada yang terdeteksi positif, kami akan lakukan refund seratus persen dan kami juga akan berkoordinasi dengan Dinkes Surabaya,” jelas Luqman saat diwawancarai lokasi, Senin (15/2/2021).

Luqman mengungkapkan, penumpang akan masuk melalui pintu utama untuk melakukan proses pendaftaran di Customer Service. Kemudian penumpang akan diarahkan ke administrasi untuk proses pembayaran, dan setelah langsung dilakukan pemeriksaan. Sembari menunggu selama lima menit, penumpang dipersilahkan untuk duduk di kursi yang telah disediakan untuk dipanggil dan menerima hasil tes.

Dari pantauan Afederasi.com di lokasi, kebanyakan penumpang masih bingung pada awalnya. Namun, Luqman mengatakan hal tersebut wajar karena GeNose sendiri di stasiun Pasarturi juga telah melakukan sosialisasi beberapa hari lalu. Petugas yang disiagakan hari ini lebih dari 20 orang, lengkap dengan petugas tes yang mengenakan APD.

“Alhamdullilah sampai sekarang berjalan lancar. Belum ada laporan yang positif,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penumpang yang biasa dipanggil Anes mengatakan bahwa sempat bingung dengan alur baru ini. Namun, ia juga mengaku senang dengan pelayanan para petugas KAI yang tanggap dan sigap saat ada penumpang yang keliru.

“Tadi sangat cakcek (gesit) para petugasnya. Namanya juga pertama kali pasti juga kebingungan,” kata Anes.

Ia juga mengatakan bahwa biaya yang diharuskan dalam pemeriksaan ini juga tergolong sangat terjangkau. Sebelumnya, ia mengaku bahwa beberapa rekan kerjanya ada yang pernah mengurungkan niatnya pergi keluar kota lantaran test yang disediakan diniliai terlalu mahal.

“Kalau dibandingkan yang kapan hari memang jauh. Jadi kita sebagai penumpang juga merasa diringankan,” pungkas Anes.

Informasi “300 Orang Lolos Tes GeNose C19 di Stasiun Pasar Turi” Telah Tayang di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×