318 Tenaga Pendidik di Kecamatan Dukuh Pakis Terima Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan

Pemerintah Kota Surabaya mempercepat vaksinasi Covid -19. Selain melaksanakan vaksinasi serentak di 30 pasar tradisional, pada Senin (29/3/2021), vaksinasi juga menyasar tenaga pendidikan PAUD, TK, KB dan guru jenjang SD, SMP se-Kecamatan Dukuh Pakis yang bertempat di SMP Negeri 56, Jalan Dukuh Kupang Barat No 31.

Dita Harlidha Koordinator Imunisasi Vaksin Covid -19 menjelaskan, sasaran penerima vaksin di hari pertama sekitar 318. Selanjutnya pihaknya menargetkan vaksinasi 1000 pengajar dalam tiga hari ke depan.

“Target kami dalam tiga hari 1000 guru dan tenaga pendidik sudah divaksinasi,” jelasnya.

Dari beberapa guru yang menerima vaksinasi, ada beberapa yang harus ditunda karena kondisi tekanan darah mereka tinggi.

Sasaran penerima vaksin hari pertama sekitar 318 tenaga pengajar PAUD, KB dan TK Se-Kecamatan Dukuh Pakis, Senin (29/3/2021). Foto : Manda suarasurabaya.net

“Jadi kita sarankan tunggu sebentar 10 menit untuk memulihkan, “jelasnya.

Para tenaga pengajar terlihat sangat antusias. Namun juga ada yang merasa khawatir, karena punya penyakit penyerta (komorbid), selain itu diantara mereka juga mempunyai rasa ketakutan terhadap jarum suntik.

Seperti yang dialami Suciati, tenaga pendidik dari TK Hang Tuah. Saat akan disuntik, ia langsung refleks membaca Ayat Kursi.

“Saya takut disuntik, jadi pas diperiksa sampai disuntik baca ayat kursi,” jelasnya.

Febria Rachmanita Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya mengatakan, guru menjadi bagian sasaran dalam program vaksinasi pada tahap dua dengan dosis pertama. “Prioritas awal adalah mereka para guru yang sudah umur lansia,” katanya.(man/tin/bid)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/318-tenaga-pendidik-di-kecamatan-dukuh-pakis-terima-vaksin-covid-19/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×