TNI, Polri, Syahbandar dan BPBD Kabupaten Tuban, Jawa Timur

  • Bagikan

Tuban-Pencarian mayat yang dilaporkan terapung oleh tim gabungan dari TNI, Polri, Syahbandar dan BPBD Kabupaten Tuban, Jawa Timur di laut belum membuahkan hasil. Rabu,(3/2)

Hingga sore hari, mayat yang semula dilaporkan mengapung di perairan di Kecamatan Jenu itu belum ditemukan. Kondisi gelombang tinggi dan angin kencang di sekitar perariran kecamatan jenu membuat upaya pencairan sedikit terhambat.

Laporan adanya sesosok mayat yang terapung di laut itu berdasarkan laporan dari crew kapal Pasific 6 yang sedang berlabuh di sekitar lokasi. mayat yang terapung itu sempat difoto oleh crew awak kapal.

Sesuai laporan dari awak kapal tersebut, posisi mayat tersebut mengapung sekitar 6 mil dari Jetty Pelabuhan Semen Indonesia.

“Foto mayat mengapung itu diambil oleh crew kapal Pasifik 6 yang sedang labuh. Kemudian diteruskan informasi itu ke pelabuhan dan Syahbandar,” ungkap Kapolsek Jenu, AKP Rukimin.

Selanjutnya, kata mantan kapolsek tambakboyo tersebut pihak pelabuhan yang mendapatkan laporan tersebut melakukan konfirmasi untuk mengetahui titik koordinat dan dilanjut penyisiran lokasi. Namun hingga sore belum ditemukan. Diperkiraan, posisi mayat tersebut sudah pindah karena terbawa arus laut.

“Untuk hari ini tim gabungan masih melakukan penyisiran, namun belum ditemukan karena ombak setinggi 1,5 meter,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban Yudi Irwanto mengatakan pihaknya mengerahkan 7 personel untuk melakukan upaya pencarian mayat tersebut.

“Proses pencarian kita mulai dari termimal baru sampai Pantai Semilir. Namun sampai sore ini belum ketemu,” jelas Yudi.(maen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×