4 Istilah Ini Paling Sering Diucapkan Konten Kreator di Media Sosial

4 Istilah Ini Paling Sering Diucapkan Konten Kreator di Media Sosial
4 Istilah Ini Paling Sering Diucapkan Konten Kreator di Media Sosial
4 Istilah Ini Paling Sering Diucapkan Konten Kreator di Media Sosial 1

infoSURABAYA.com – Di era menjamurnya media sosial seperti ini, semakin banyak orang beralih profesi menjadi konten kreator. Banyak konten kreator memiliki pengaruh besar hingga mampu menciptakan tren di kalangan netizen.

Tren yang diciptakan pun bermacam-macam. Salah satunya adalah munculnya berbagai macam istilah atau terminologi baru yang menjadi populer karena kerap diucapkan para konten kreator tersebut.

Memang, konten kreator kerap memiliki kosakata tersendiri untuk memperkuat citra mereka serta menjadi sebuah kesuksesan bagi mereka bila kata yang mereka ciptakan bisa menjadi tren tersendiri.

Selain itu, tersedianya berbagai macam media sosial menambah popularitas beberapa kosakata. Salah satu media sosial yang menjadi tempat munculnya tren-tren istilah terbaru adalah SnackVideo.

Platform video pendek yang menjadi salah satu pilihan untuk digunakan dari berbagai kalangan.

Saat ini, setidaknya ada empat kata yang populer karena kerap diucapkan para konten kreator. Berikut ini adalah empat kata tersebut:

1. Anak Sultan

Sultan berdasarkan KBBI artinya adalah raja atau baginda. Namun, secara umum dalam Bahasa Indonesia, sultan kerap digunakan untuk menyebut pemimpin dari negara-negara timur tengah, seperti Sultan Arab dan sebagainya.

Dari situ, mengingat pemimpin dari negara timur tengah memiliki kekayaan yang luar biasa, ‘Anak Sultan’ yang kini populer merujuk kepada anak orang kaya yang kerap menggunakan uang mereka untuk membelanjakan sesuatu tanpa berpikir panjang. Tentu saja, terminologi ini digunakan pengguna dan konten kreator untuk memanggil konten kreator lainnya yang lebih ternama dan berpenghasilan lebih.

Seperti kreator di SnackVideo, Rumah Entertainment, sering membagikan fakta menarik seputar selebriti di Indonesia yang dianggap sebagai anak sultan. Salah satunya adalah konten mengenai koleksi mobil mainan anak sultan, yang disebutkan harganya mencapai Rp 25 juta dan dipesan langsung dari luar negeri.

2. Fun fact

Secara harfiah, fun fact berarti fakta yang menyenangkan. Terminologi ini digunakan berbagai konten kreator untuk mendeskripsikan fakta unik dan bisa menyenangkan hati pendengarnya.

Misalnya, kenyataan bahwa Indonesia merupakan rumah dari makanan terenak sedunia, yaitu rendang, merupakan sebuah fun fact. Terminologi ini sendiri kerap digunakan konten kreator yang berbasis edukasi, untuk memberi pengetahuan bagi penontonnya mengenai suatu hal yang jarang diketahui orang banyak.

Kreator Darpasha membagikan kontennya di SnackVideo mengenai fakta-fakta menarik. Salah satunya adalah fakta mengenai lima makanan paling berbahaya di dunia, yang mampu mencapai 60 ribu penonton.

3. POV

POV merupakan akronim dari Point of View, yang dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai sudut pandang. POV kini menjadi populer karena konten kreator kerap menggunakan istilah tersebut untuk bentuk drama yang memosisikan dirinya pada suatu situasi atau karakter.

Konten POV memang saat ini tengah populer dan karena itu istilah POV menjadi ramai diperbincangkan dan digunakan kreator karena membuat penontonnya membayangkan atau berimajinasi sesuai POV yang ditentukan dalam video pendek.

Gazsimons sering membuat konten mengenai POV di SnackVideo, dia berperan menjadi salah satu karakter dan membuat penonton berimajinasi bila berada di situasi yang sama.

4. Mukbang

Mukbang merupakan istilah serapan dari bahasa Korea, meokbang. Dalam bahasa Korea, Mukbang, terdiri dari dua kata, yaitu muk-ja yang berarti makan, dan bang-song yang artinya siaran. Dengan begitu, Mukbang memiliki arti sebagai aktivitas makan yang disiarkan.

Saat ini memang banyak konten kreator yang membuat konten Mukbang. Namun, biasanya, para konten kreator itu menambahkan gimmick, baik makanannya yang unik atau dalam jumlah yang banyak, ke dalam konten Mukbang yang mereka buat. Hal ini yang membuat orang Indonesia kerap kali salah mengartikan kata mukbang, banyak yang mengira mukbang adalah makan dalam jumlah besar. Padahal arti yang sebenarnya adalah menyiarkan video saat sedang makan.

Akun Zahraha.Ateerah rutin membagikan video mengenai mukbang di SnackVideo, tentu sang kreator ini berhasil membuat penonton setianya merasa kelaparan seketika saat menonton.

Itu dia empat istilah yang paling sering diucapkan konten kreator saat ini. Tentu saja, penggunaan istilah tersebut mesti tepat dan sesuai pada tempatnya. Salah satu media sosial yang bisa kamu bebas gunakan untuk menyebutkan empat istilah tersebut adalah SnackVideo.

Pasalnya, SnackVideo merupakan platform video pendek yang mengedepankan inklusivitas, sehingga para konten kreatornya bisa membuat konten yang unik dan menarik. ana

Informasi ” 4 Istilah Ini Paling Sering Diucapkan Konten Kreator di Media Sosial
Telah Tayang di : https://Berita Surabaya/2022/03/4-istilah-ini-paling-sering-diucapkan-konten-kreator-di-media-sosial/