502 Pasien Corona Dirawat Di Surabaya, OTG Didominasi Anak Muda

  • Bagikan
502 Pasien Corona Dirawat Di Surabaya, OTG Didominasi Anak Muda
502 Pasien Corona Dirawat Di Surabaya, OTG Didominasi Anak Muda

Surabaya – Per tanggal 3 Oktober 2020, data laman https://lawancovid-19.surabaya.go.id/ menyebutkan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dalam perawatan di Surabaya saat ini mencapai 502 pasien.

Dari data tersebut juga menyebutkan 12.948 pasien sudah dinyatakan sembuh. Menanggapi hal ini, Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengatakan, pasien terkonfirmasi dalam perawatan tersebut merupakan pasien OTG dan pasien dengan gejala berat.

“Pasien yang rawat inap punya komorbid dan mengharuskan dia untuk dirawat. Lalu yang rawat jalan ini ada yang isolasi mandiri dan di Asrama Haji,” kata Febri ditemui di kantor Humas Pemkot Surabaya.

Sedangkan, untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri di rumah, Febri memaparkan bahwa hal tersebut sudah melewati tahap assessment oleh Tim Satgas Covid-19 Kota Surabaya dan juga Tim Satgas dari Kampung Tangguh yang ada di wilayah tempat tinggal pasien.

“Pasien- pasien tersebut juga masih dalam pengawasan teman-teman dinkes dan juga dari Satgas Kampung Tangguh wilayahnya. Kalau dinilai tidak layak untuk melakukan isolasi mandiri, baru dibawa ke Asrama Haji,” imbuhnya.

Terkait pasien yang terkonfirmasi dalam perawatan, Febri mengungkapkan jika pasien OTG dan rawat jalan didominasi oleh anak muda berusia 15-40 tahun.

Diketahui hingga saat ini jumlah kasus komulatif yang terkonfirmasi sekitar 14.527, dengan 392 di antaranya suspek dan 247 probable.

Informasi “502 Pasien Corona Dirawat Di Surabaya, OTG Didominasi Anak Muda” Telah Tayang di infosurabaya.id

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×