537 Orang Masih Jalani Karantina dan Isolasi di Asrama Haji Surabaya

  • Bagikan
Asrama Haji Surabaya
Tim Trenggana Satpol PP Jatim mengenakan APD saat mengimkan nasi kotak untuk makan pagi pasien Covid-19 di gedung E2 Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Foto : Satpol PP Jatim untuk Kominfo Jatim
Info Surabaya – 537 Orang Masih Jalani Karantina dan Isolasi di Asrama Haji Surabaya, Proses karantina bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kembali ke Jawa Timur masih dilakukan di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.
Dari data Tim Trenggana Satpol PP Jatim yang bertugas di lokasi karantina, saat ini total tercatat 537 orang PMI yang masih menjalani karantina dan isolasi.
“Total yang kami data saat ini yang masih karantina dan isolasi ada 537 orang. Jumlah itu sampai dengan 1 Juli 2021 kemarin. Untuk hari ini masih proses kedatangan baru ada tiga kloter,” kata Ketua Tim Trenggana Satpol PP Jatim, M. Solihin, Jumat (2/7/2021).

Karantina dan Isolasi di Asrama Haji Surabaya

Ia menjelaskan, jumlah yang menjalani karantina itu juga termasuk yang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di gedung E2 Asrama Haji. “Jadi yang karantina non Covid-19 tetap di beberapa ruangan di Asrama Haji. Khusus yang positif isolasi di E2,” jelasnya.
Secara rinci ia menyebutkan, untuk PMI yang karantina non Covid-19 total 467 orang. Jumlah itu berdasarkan data awal di tanggal 30 Juni 2021 sebabyak 335 orang dikurangi pemulangan 16 orang dan ditambah kedatangan baru di 1 Juli 2021 sebanyak 148 orang.
Sedangkan yang isolasi karena positif Covid-19 di E2 total 70 orang. Dari PMI 39 orang dan Non PMI 31 orang. Untuk pembagian jenis kelamin, 43 orang laki-laki dan 27 lainnya perempuan. (afr/n)
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×