Alami Kecelakaan Hebat di Sesi Pemanasan, Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

Alami Kecelakaan Hebat di Sesi Pemanasan, Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit

Marc Marquez pebalap asal Spanyol mengalami kecelakaan hebat saat menjalani sesi pemanasan MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Marquez mengalami highside di tikungan 7 saat sesi pemanasan menyisakan waktu satu menit.

Dalam video replay di akun MotoGP, terlihat Marquez dan motornya sempat terlempar ke udara beberapa kali.

Mengutip akun Twitter resmi MotoGP, Marquez diketahui dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan menyeluruh.

Sementara itu Sih Wismanti penyiar Radio Suara Surabaya yang ada di lokasi menambahkan, sesaat setelah Marquez terjatuh ada pengumuman kalau dia dilarikan ke ruangan medis.

Tak berapa lama ada helikopter yang biasanya untuk emergency terbang dari belakang paddock.

“Mungkin jeda beberapa menit setelah pengumuman ada helikopter SAR naik keluar dari belakang paddock. Kemungkinan helikopter itu membawa Marquez,” ujarnya.

Sekadar informasi, sesi pemanasan kali ini adalah untuk ketiga kalinya Marquez terjatuh setelah sebelumnya dua kali di sesi latihan, Sabtu (19/3/2022) kemarin.

Hujan deras yang membasahi sirkuit sepanjang 4,3 km saat fajar menyingsing menandakan bahwa Marquez dan Espargaro, rekan setimnya harus berjuang pada kualifikasi pertama.

Saat trek mengering di FP3, Marquez beralih ke ban slick dan menunjukkan bahwa kemampuannya dalam kondisi basah-kering tidak pudar saat Juara Dunia delapan kali itu mencatatkan lap tercepat.

Namun, kualifikasi pertama menjadi sesi yang rumit bagi #93 karena dia terjatuh di tikungan 13 saat hanya setengah sesi tersisa. Marquez kembali ke pit, dia memasang kembali mesin keduanya dan kembali ke trek tetapi mengalami jatuh yang kedua, kali ini di tikungan 12.(dfn/rid)

Berita Terbaru Terkait “Alami Kecelakaan Hebat di Sesi Pemanasan, Marc Marquez Dilarikan ke Rumah Sakit” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021