Ancam Sebar Video Telanjang Korban, Polisi Surabaya Berhasil Ungkap Pelaku TPPO

  • Bagikan
Ancam Sebar Video Telanjang Korban, Polisi Surabaya Berhasil Ungkap Pelaku TPPO
Ancam Sebar Video Telanjang Korban, Polisi Surabaya Berhasil Ungkap Pelaku TPPO

Surabaya – Polrestabes Surabaya mengungkap kasus perdagangan perempuan yang dilakukan oleh HY (38), seorang pria asal Yogyakarta. Tersangka melancarkan aksinya dengan mengancam akan menyebarkan video telanjang korban kepada kerabatnya, apabila korban hendak lari atau berhenti kerja.

Dari keterangan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian P., saat gelar press release didepan gedung Anindita (Rabu, 05/05/2021), mengatakan korban telah dimanfaatkan tersangka sejak November 2020 yang lalu untuk menghasilkan uang dari hasil prostitusi. Bahkan korban sempat ditiduri sendiri oleh tersangka disebuah kamar dimana mereka tinggal.

Tersangka ditangkap oleh Unit PPA Polrestabes Surabaya di sebuah hotel di Surabaya, Senin (3/5/21) pada pukul 20.30 WIB. Barang bukti yang ditemukan berupa 1 unit HP merk Realme 7 Pro Muda, uang tunai Rp 500.000, dan bill hotel.

Awal mula korban dikenalkan oleh teman dari tersangka bernama PT. Setelah kenal, tersangka lalu menjemput di kediaman korban untuk melancarkan aksinya, yaitu menjual keperawanan korban  seharga Rp 10.000.000. Dari hasil tersebut tersangka mendapat keuntungan Rp 3.000.000.

Selanjutnya, tersangka memperdagangkan korban di media sosial Twitter, dengan menawarkan palayanan hubungan badan dengan imbalan uang. Tarif yang ditawarkan sebesar Rp 1.500.000, dengan tersangka mendapat keuntungan sebesar Rp 500.000. Korban dibawa ke Surabaya untuk melakukan kegiatan tersebut.

Korban sempat berupaya untuk lari atau berhenti dari pekerjaannya. Namun, tersangka mengancam akan menyebarkan video hasil rekamannya yang memperlihatkan tubuh korban saat tidur tanpa busana. Hal ini membuat korban tidak memiliki pilihan lain, selain menuruti perintah tersangka.

Berdasarkan kasus tersebut, tersangka dijerat pasal 2 UU RI No. 21 tahun 2007 tentang TPPO (Tindak Pidana Perdagangan Orang) dan atau Pasal 506 KUHP dan atau Pasal 296 KUHP, tindak pidana memperdagangkan Orang dan atau mengambil keuntungan dari Pelacuran Perempuan dan atau mempermudah perbuatan cabul. Sanksi yang didapat berupa ancaman hukuman pidana minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Informasi ” Ancam Sebar Video Telanjang Korban, Polisi Surabaya Berhasil Ungkap Pelaku TPPO
Telah Tayang di : http://surabayaraya.com/ancam-sebar-video-telanjang-korban-polisi-surabaya-berhasil-ungkap-pelaku-tppo/

Cari Berita Terkait Ancam Sebar Video Telanjang Korban, Polisi Surabaya Berhasil Ungkap Pelaku TPPO
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×