Aneka Macam Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Tak Boleh Dilupakan!

Release Oleh Info Surabaya

  • Whatsapp
Jika Anda berwisata atau berkunjung ke kota Surabaya, maka liburan Anda tak akan terasa begitu terkesan jika tidak membawa oleh-oleh khas Surabaya. Kota yang dijuluki sebagai kota pahlawan ini menawarkan berbagai macam tempat menarik yang layak dikunjungi para wisatawan. Selain itu, Surabaya juga merupakan salah satu pusat wisata sejarah juga kuliner yang menyajikan aneka macam oleh-oleh. Anda bisa mendapatkan oleh-oleh berupa cinderamata ataupun makanan di ibukota Jawa Timur ini.
Ada beberapa macam oleh-oleh khas Surabaya yang bisa Anda beli di beberapa pusat belanja oleh-oleh berikut ini:
Almond Crispy Cheese
Siapa yang tak kenal camilan khas Surabaya yang satu ini? Ya, Almond Crispy Cheese merupakan salah satu oleh-oleh berupa camilan yang berasal dari kota Surabaya ini sudah familiar di beberapa daerah di Indonesia. Anda bisa menikmati camilan yang satu ini dengan 3 jenis rasa, seperti rasa Green Tea, rasa Cokelat dan rasa Original. Nah, penasaran dengan camilan khas kota pahlawan ini? Ya, Anda bisa datang langsung ke Jl. Raya Jemursari No.164, Surabaya, Jawa Timur.
Kue Lapis Resep Kuno
Tak ingin ketinggalan oleh-oleh khas Surabaya yang satu ini? Ya, Anda bisa membeli kue lapis atau spekkoek dalam bahasa Belanda sebagai oleh-oleh untuk keluarga tercinta. Kue lapis atau spiku ini dibuat dengan sangat khas menggunakan resep zaman dulu tepatnya pada zaman Belanda dulu. Maka dari itu, jika Anda ingin merasakan kelezatan kue lapis ini bisa mampir ke Jl. Rungkut Mapan Barat 4, No.BD-25, Surabaya, Jawa Timur.
Kaos Unik
Bagi Anda yang ingin membawa oleh-oleh selain camilan, bisa membeli kaos unik khas kota Surabaya. Kenapa dibilang unik? Kaos ini umumnya sama saja dengan kaos lainnya, hanya saja pada kaos ini terdapat kata-kata unik dan nyeleneh. Desain kaos ini juga tergolong unik, jika Anda ingin membeli kaos sebagai oleh-oleh maka Anda bisa mengunjungi toko Cak Cuk yang berada di Jl. Dharmawangsa no.35.  Di toko ini juga tersedia beberapa aksesoris seperti gantungan kunci dan juga pin.
Sambal Bu Rudy
Wisata kuliner sekaligus oleh-oleh khas Surabaya ini merupakan salah satu kuliner yang sangat populer di kota Surabaya. Jika Anda berwisata ke Surabaya, rasanya tak lengkap jika tak mencicipi salah satu kuliner terbaik ini. Sambal Bu Rudi terkenal dengan oleh-olehnya seperti udang dan sambal bawang yang bisa dibawa pulang. Jika Anda ingin mencicipi kuliner ini, Anda bisa pergi ke Jl. Dharmahusada No. 140, Surabaya, Jawa Timur.
Batik Morita
Satu lagi oleh-oleh yang tak bisa dilupakan adalah Batik Morita. Anda bisa membeli aneka macam batik serta kerajinan tangan tradisional yang sangat khas tepatnya di Jl. Sulawesi No.24 Surabaya ini. Di sini Anda bisa menjumpai aneka macam batik yang terbentuk berupa tembikar, lukisan, barang antik, keramik hingga anyaman.
Nah, itulah aneka macam oleh-oleh khas Surabaya yang bisa Anda dapatkan ketika berwisata ke ibukota Jawa Timur tersebut.

Deskripsi: Oleh-oleh khas Surabaya merupakan buah tangan yang tak boleh dilupakan para wisatawan ketika berkunjung ke kota Surabaya untuk di bawa ke rumah.

Release Oleh Info Surabaya

Loading...

Pos terkait