Anggota DPR RI Minta Risma Kurangi Kebiasaan Marah

Anggota DPR RI Minta Risma Kurangi Kebiasaan Marah
Anggota DPR RI Minta Risma Kurangi Kebiasaan Marah

Surabaya – Lucy Kurniasari Anggota Komisi IX DPR RI memberikan saran untuk Menteri Tri Rismaharini agar kebiasaan pemarahnya itu harus mulai dikurangi supaya sukses memimpin Kementerian Sosial kedepannya.

Hari ini Tri Rismaharini memang resmi menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang telah ditahan terkait kasus korupsi dana Bansos Covid-19.

Setelah Presiden Joko Widodo yang didampingi Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengumumkan enam menteri baru Kabinet Indonesia Maju, di Istana Kepresidenan Jakarta.

Lucy menyampaikan sarannya itu agar dinamika yang ada di Kemensos lebih hidup serta tidak berada dalam kecemasan ataupun ketakutan.

“Sulit kiranya mengharapkan bawahan berkinerja baik kalau dalam suasana ketakutan,” kata Lucy dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta.

Lucy menilai dengan kebiasaan pemarah itu bisa saja menyulitkan Risma untuk memahami lingkup fungsi dan tugasnya di Kementerian Sosial nanti.

Meski demikian, jika dilihat dari rekam jejak sebelumnya selama Ia memimpin Kota Surabaya, Risma terbilang sukses melakukan berbagai program kerja.

Maka dari itu tentu wajar apabila kesuksesan itu membuat harapan di tengah masyarakat kepada Risma pun muncul. Namun Lucy pun mengatakan bahwa dengan memberi harapan terlalu berlebihan terhadap Risma juga tentu tidak baik.

“Masalah sosial bukanlah kompetensinya terlepas kelebihan dan kekurangan Risma,” kata Lucy.

Lucy juga menyarankan agar Risma rendah hati dengan cara mau belajar kembali memahami lingkup tugas dan fungsi di Kementerian Sosial, kepada pihak internal Kementerian maupun eksternal.

Politikus Partai Demokrat dari Daerah Pemilihan Jatim I Surabaya dan Sidoarjo itu berharap Risma mampu memetakan persoalan sebagai dasar untuk pengambilan kebijakan dengan memahami lingkup fungsi dan tugas Kementerian Sosial.

“Saya mendoakan beliau sukses memimpin Kementerian Sosial suka tidak suka, ia mewakili arek Surabaya namun kalau ia gagal tentu arek Surabaya juga yang akan menanggung malu,” kata Lucy.

Informasi “Anggota DPR RI Minta Risma Kurangi Kebiasaan Marah” Telah Tayang di infosurabaya.id

Tinggalkan Balasan