Angkut Bantuan Korban Gempa, KRI dr. Soeharso-990 Tiba di Mamuju

  • Bagikan
Angkut Bantuan Korban Gempa, KRI dr. Soeharso-990 Tiba di Mamuju

KRI dr. Soeharso (SHS-990) yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Agus Joko, sudah tiba di dermaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Mamuju di Provinsi Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021). Kapal tersebut membawa sejumlah bantuan kemanusiaan dengan 2 unit Heli yang onboard untuk dikirimkan daerah korban gempa.

Adapun barang bantuan yang dibawa berupa bahan makanan dan minuman, beras, gula, minyak goreng, teh, kopi dan obat-obatan serta material alat kesehatan dan masker juga tiang pancang, trafo 33 Unit dan alat bantu lapangan serta pakaian dan peralatan mandi.

Material lain yang dibawa dalam rangka pelaksanaan bantuan medis yakni tenda serba guna 4 unit, tenda pleton 4 unit, velbed 30 unit, sprei, sarung bantal dan selimut lengkap dengan sarung tangan serta t-shirt.

Kapal Rumah Sakit TNI AL unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II ini  disambut langsung Laksma TNI Benny Sukandari Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI.  Didampingi Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R., M. Tr. Hanla., M.M. Komandan Lanal Mamuju, di Dermaga Lanal Mamuju.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima suarasurabaya.net, sebanyak 56 personel satgas yang terdiri dari 4 personil penyelam, 7 personil Diskomlek, 17 personil tasiran Dikcabareg, 10 personil penerbang helly, 12 personil kesehatan, 2 personil Dinas Psikologi, 4 personil Dispotmar serta AKB KRI SHS-990 juga ikut dalam membantu menanggulangi dampak dari Gempa berkekuatan 6.2 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, yang terjadi pada Jumat (15/1/2021).

Ditempat terpisah, Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Pangkoarmada II berharap agar bantuan ini sesegera mungkin disalurkan kepada para korban di Mamuju sehingga dapat meringankan beban mereka.

Sebelumnya, KRI dr. Soeharso (SHS-990) berangkat ke Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat pada Jumat malam (15/1/2021). Hal itu langsung mendapat perhatian serius baik dari pemerintah daerah maupun pusat, juga Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Panglima Komando Armada II.

Pihaknya langsung memerintahkan KRI SHS-990 unsur Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan ke lokasi terdampak gempa di Mamuju. (ang/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2021/angkut-bantuan-korban-gempa-kri-dr-soeharso-990-tiba-di-mamuju/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×