5 Tips Membeli Apartemen Surabaya Yang Perlu Anda Ketahui

  • Bagikan
Tips Membeli dan Sewa Apartemen Surabaya Bulanan Maupun Harian
Tips Membeli dan Sewa Apartemen Surabaya Bulanan Maupun Harian

Infosurabaya.com – Tips Membeli Apartemen Surabaya Bagi kaum milenial, membeli apartemen mungkin bukan prioritas utama. Padahal, investasi properti seperti apartemen bisa menjadi passive income yang menguntungkan lho.

Pasalnya, harga apartemen nasional melambung tinggi dalam tiga tahun terakhir. Jadi, Anda bisa menuai keuntungan jika Anda menjualnya beberapa tahun ke depan.

Karena itulah memilih apartemen sebagai properti investasi merupakan langkah yang tepat bagi kaum milenial. Sebab, nilainya tidak akan turun meski apartemen tersebut merupakan kawasan hunian.

Hal yang perlu diingat, membeli apartemen tidak boleh sembarangan. Ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Dengan begitu, Anda tidak akan menyesal nantinya. Berikut beberapa panduan yang bisa dilakukan sebelum membeli Apartemen Surabaya:

Tips Membeli Apartemen Surabaya

Riset Apartemen

Sebelum memutuskan membeli apartemen, hal penting yang harus Anda lakukan adalah riset, riset, dan riset. Anda dapat menggunakan internet untuk memilih fitur yang ditawarkan.

Cara termudah, Anda bisa menemukannya di sejumlah situs properti. Biasanya di situs tersebut tersedia daftar jual beli unit apartemen.

Di situs tersebut, Anda dapat menemukan apartemen impian Anda berdasarkan harga, lokasi, dan kriteria lainnya.

Pasang Mata dan Telinga

Anda juga harus jeli mengenai informasi penjualan apartemen di lokasi yang Anda incar. Pantau terus iklan penjualan apartemen agar Anda tidak ketinggalan.

Apa kelebihannya? Biasanya, sebagai bagian dari tindakan promosi, pengembang akan menawarkan harga presale.

Dari harga presale hingga groundbreaking saja, kenaikan harga bisa mencapai 5%. Belum lagi periode groundbreaking, topping off hingga serah terima unit. Total kenaikannya bisa mencapai 40%.

Hindari Memilih Apartemen hanya Berdasarkan Persepsi

Fasilitas apartemen berbeda satu sama lain. Sekali waktu, Anda bisa mendapatkan apartemen murah dengan kamar mandi dan dapur besar.

Namun, lingkungan atau fasilitas tidak sesuai dengan apa yang Anda cari. Alih-alih, Anda mendapatkan apartemen kecil yang harganya lebih mahal, tetapi fasilitas dan lokasi yang mendukung adalah yang Anda cari. Tips untuk Anda, jangan membeli apartemen berdasarkan harga saja.

Lakukan Survei Sendiri Terhadap Apartemen yang Anda Incar

Saat ingin membeli apartemen, jangan mengandalkan informasi orang lain. Karena itu, Anda disarankan untuk langsung survey apartemen yang Anda incar.

Dengan begitu, Anda bisa mengetahui secara langsung kondisi sekitar serta fasilitas yang ditawarkan. Penilaian diri akan lebih valid daripada penilaian yang diberikan oleh orang lain.

Kunjungi setidaknya dua atau tiga apartemen sehingga Anda dapat membandingkan satu sama lain.

Memilih View Unit

Hal yang tak kalah penting dalam memilih apartemen adalah pemadangan yang dimiliki suatu apartemen. Sebab, jika ingin menyewakan apartemen yang dibeli, seringkali penyewa memilih view yang bagus dari unit apartemen tersebut.

Pemandangan apartemen yang menghadap ke pusat kota tentunya akan lebih bagus daripada pemandangan apartemen yang hanya menghadap ke masa jorok atau pasar kumuh.

Apartemen Surabaya Bulanan

Klaska Residence Surabaya menawarkan gaya hidup yang menarik. Desain interiornya dilapisi marmer full, terasa eksklusif.

Hal ini diperkuat dengan fasilitas modern yang disediakan, mulai dari kolam renang dan pusat perbelanjaan, hingga teknologi smart unit system di setiap unit apartemen.

Hanya 10 menit dari pusat kota Surabaya. Apartemen yang berdiri di atas lahan seluas 3,1 hektar ini menjadi pilihan investasi yang menarik, terutama bagi Anda yang sedang mencari hunian berkualitas dengan harga terjangkau di Surabaya. Harga bulanan mulai dari Rp 20 juta hingga Rp 50 juta.

Beragam Kebutuhan Hidup Langsung Terjangkau Apartemen Surabaya Harian

Meskipun makanan, minuman, dan sandang termasuk dalam kebutuhan hidup, namun kebutuhan masyarakat perkotaan saat ini tidak hanya terpusat pada ketiga hal tersebut.

Turun beberapa lantai saja dari apartemen, kita sudah bisa menemukan tempat makan, minum, berbelanja pakaian, dan bagi yang bekerja kita bisa langsung menuju tempat kerja yang bersih, nyaman, dan aman.

Kalaupun harus berkendara, hanya membutuhkan waktu maksimal 10-15 menit berkendara untuk sampai ke pusat bisnis Surabaya.

Untuk harga sewa harian biasanya ada tarif yang cukup murah seperti menginap di hotel bintang lima yaitu berkisar Rp. 200 ribu menjadi Rp. 500 ribu per hari. Berikut beberapa daftar apartemen Surabaya dengan tarif sewa per kamarnya.

  • Apartemen Puncak Permai Rp 250 ribu per hari
  • Apartemen Pavilion Permata Rp 250 ribu per hari
  • Apartemen Puncak Kertajaya Rp 350 ribu per hari
  • Apartemen Educity Rp 3 juta per bulan
  • Apartemen UC Rp 3 juta per bulan

Demikian ulasan artikel yang kami buat tentang panduan membeli Apartemen Surabaya yang perlu anda ketahui, semoga bermanfaat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×