Aplikasi Tanto Link atau T-Link Hasil Inovasi Tanto Intim Line untuk Tingkatkan Layanan Berbasis IT

  • Bagikan
Herman Hartanto (President Director PT Tanto) didampingi Mo Ling Hartanto (Commissioner PT Tanto).

infoSURABAYA.com – Untuk menggapai misinya Tanto Intim Line tak pernah berhenti melakukan hal-hal baru sehingga tumbuh menjadi perusahaan shipping terpercaya hingga di usianya ke-50 sekarang.

Dan improve hal baru menjadi bagian dari aktivitas profesional Tanto Intim Line. “Kami terus berimprovisasi. Hasilnya, kami kerap menjadi pelopor dalam beberapa hal. Misalnya, penerapan SMS Release Order (RO) dan Sistem Informasi Kontainer Online. Atau, menjadi kapal kontainer pertama yang berlayar di Bitung pada 1992,” ujar Herman Hartanto, President Director PT Tanto.

Membawa tagline our service is a gift to you, Tanto Intim Line tak bosan meningkatkan pelayanannya. Salah satunya melalui perluasan rute pelayaran.

Terbaru, Tanto Intim Line melakukan pelayaran rute ke Labuan Bajo. Pelayaran perdana bakal dilakukan pada 9 April nanti dengan rute awal Surabaya. Perluasan pelayaran dilakukan untuk meratakan distribusi barang.

Herman berharap, perluasan cabang itu dapat mendukung pemerintah dalam peningkatan ekonomi dan percepatan distribusi barang dan logistik di seluruh daerah di Indonesia.

“Sebagai ucapan terimakasih pada partner dan pelanggan, kami terus berinovasi untuk memaksimalkan pelayanan. Servis kami mengedepankan profesionalisme dengan IT yang diterapkan untuk meningkatkan kerjasama,” tuturnya.

Selain perluasan rute, Tanto Intim Line juga mengembangkan teknologi untuk memaksimalkan pelayanan. Hal itu sekaligus menjadi bukti bahwa Tanto Intim Line merupakan perusahaan shipping yang mengedepankan profesionalitas dan kemajuan teknologi.

Dikembangkannya SMS Release Order (RO) dan Sistem Informasi Kontainer Online juga menjadi bukti nyata kecanggihan teknologi yang digunakan Tanto Intim Line dalam memberi pelayanan.

Lewat SMS RO, pelaanggan lebih fleksibel dan hemat waktu atau uang dalam pengurusan dokumen. Tahun lalu, SMS RO mulai kembali dikembangkan oleh tim IT Tanto Intim Line yang memiliki kemampuan mumpuni.

Aplikasi baru diciptakan. Yakni, Tanto Link atau T-Link. Aplikasi tersebut dapat mempermudah pekerjaan customer dalam berbagai hal. Mulai dari pengecekan jadwal kapal secara realtime, booking kontainer, hingga tracking kontainer.

Melalui T-Link, customer bisa melakukan monitoring pergerakan kontainer dengan mudah. Pandemi juga membuat Tanto Intim Line berinovasi.

Layanan teknologi canggih berbasis digital diciptakan untuk mengurangi paparan dan memaksimalkan keselamatan custumer. Salah satunya, penerapan cashless yang diaplikasikan dalam fitur Top Up saldo instan di T-Link.

Hanya dengan mengisi saldo, customer bisa melakukan transaksi dengan mudah tanpa harus membayar langsung. Selain itu, diterapkan pula paperless.

Dokumen-dokumen yang dibutuhkan customer bisa diunduh dalam bentuk e-pape atau PDF sehingga tak perlu mengambil langsung atau melakukan print. “Teknologi-teknologi baru ini juga kami berikan agar aktivitas di tengah pandemi makin mudah tanpa mengesampingkan keamanan customer,” ungkapnya.

Tanto Intim Line juga memberikan kemudahan bagi rekan trucking. Mereka bisa mengunduh aplikasi monitoring kontainer sehingga pemantauan bisa dilakukan lebih mudah. Hal itu bisa dimanfaatkan untuk customer yang mempiroritaskan ketepatan waktu dalam pengiriman karena monitoring armada truk jauh lebih mudah. dit

Informasi ” Aplikasi Tanto Link atau T-Link Hasil Inovasi Tanto Intim Line untuk Tingkatkan Layanan Berbasis IT
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/04/aplikasi-tanto-link-atau-t-link-hasil-inovasi-tanto-intim-line-untuk-tingkatkan-layanan-berbasis-it/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×