Atlet dan 12 Tokoh Jatim Terima Siwo PWI Jatim Award 2022

Sejumlah atlet dan 12 tokoh Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Seksi wartawan olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur dalam Malam Anugerah Olahraga 2022 di Wahana Ekspresi Pusponegoro, Kabupaten Gresik, Kamis (24/3/2022) malam.

Acara utama dari Malam Anugerah Olahraga itu adalah pengumuman dan pemberian penghargaan Siwo PWI Jatim Award 2022 untuk para atlet berprestasi, tokoh penggerak olahraga, tokoh dan perusahaan peduli.

Anugerah Olahraga Siwo PWI Jawa Timur 2022 untuk atlet putra terbaik diberikan kepada Fatchur Roji sebagai atlet panjat tebing Jawa Timur dan Untuk kategori atlet putri terbaik diberikan pada Adinda Larasati Dewi Kirana atlet renang.

Pada penghargaan kategori record sport award dan special sport award diberikan pada Nurul Fajar Fitriyanti sebagai atlet renang dan Mario Suryo Aji, pebalap motor GP asal Magetan.

Sementara kategori induk olahraga terbaik diterima Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Timur. Dilanjutkan lifetime achievment diberikan kepada Sumini mantan atlet lari 100 meter asal Jember.

Sedangkan untuk penghargaan ketegori tokoh penggerak olahraga dan peduli diserahkan kepada Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur, Anwar Sadad Wakil Ketua DPRD Jatim, Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik, Achmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo, Ika Puspitasari Walikota Mojokerto dan Thoriqul Haq Bupati Lumajang.

Selain itu, sejumlah tokoh penggerak olahraga Jawa Timur yang juga menerima penghargaan, antara lain, Dr Hudiyono Msi Ketua KORMI Jatim, M.Nabil Ketua KONI Jatim, Pulung Chausar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim , Budi Leksono Anggota DPRD Surabaya serta AKBP Eddwi Kurniyanto.

Sementara itu, pada kategori tokoh dan perusahaan peduli olahraga, Siwo PWI Jatim memberikan penghargaan kepada Bambang Haryo Komisaris Utama PT Dharma Lautan, Dimas Hidayat dari PT Dimas Group Lamongan, Kuliner Pak Elan, PT Wimar Nabati dan Nicola Reza Samudra dari Unggul Sport Center Malang.

Dalam kesempatan tersebut, Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur dalam sambutannya menyampaikan patriot olahraga adalah yang tidak bekerja sendirian namun dikerjakan secara bersama baik atlet, pemain ataupun official.

“Kami merasa bangga dengan pelaku dan penggiat olahraga di Jatim. Mewakili Pemerintah Provinsi Jatim Kami berkomitmen memberikan apresiasi kepada atlet, pelatih, pembina dan pelaku olahraga dengan prestasi terbaik, termasuk daerah-daerah yang peduli akan pembinaan dan kemajuan olahraga supaya ada pergerakan signifikan,” ujar Emil.

Wagub mengaku bangga dengan kemajuan dan prestasi olahraga di Jatim. Menurutnya, ini tidak lepas dari semua insan di Jatim termasuk rekan rekan insan pers yang sangat mencintai dan peduli terhadap pembinaan olahraga.

“Hasilnya, Jatim merupakan gudang atlet berpretasi dan barometer olahraga dengan prestasi level nasional serta Internasional,” imbuh Emil Dardak.

Sementara itu Lutfi Hakim Ketua PWI Jatim mengatakan selain HPN 2022 tingkat Provinsi tingkat Kabupaten peringatan HPN juga ada Baksos, bedah rumah di Kabupaten Lamongan, dan ada Kepengurusan ijin usaha untuk para pelaku UMKM.

“Selain itu di puncak HPN 2022 malam ini Siwo PWI Jatim juga memberikan penganugerahan kepada Atlit berprestasi, untuk itu para atlet harus lebih semangat dan termotivasi dalam memajukan olahraga di Jawa Timur,” pungkas Luthfi Hakim.(wld/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Atlet dan 12 Tokoh Jatim Terima Siwo PWI Jatim Award 2022” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021