Berikut Hal-hal Yang Harus dipersiapkan Sebelum Pergi Berwisata

Release Oleh Info Surabaya

  • Whatsapp
Kadang ketika berwiata kita sering merasa ada suatu hal yang kurang atau merasa ada hal yang tidak kita inginkan. Dan biasanya hal tersebut terjadi ketika kita sudah berada di lokasi wisata, atau mungkin ketika kita sudah diperjalanan.
Entah itu ketinggalan barang atau lupa membawa sesuatu yang kirannya sangat penting untuk dibawa. Mungkin karena faktor terburu-buru atau faktor persiapan yang kurang baik. Untuk itu berikut ini akan saya kasih tips bagaimana caranya agar kita tidak lalai saat berwisata.
Hal yang harus dipersiapkan sebelum berwisata :
  • Buatlah daftar barang yang akan kita bawa, baik itu perlengkapan makan selama dalam perjalanan, barang kebutuhan kita selama berwisata, atau apapun yag kiranya perlu kita bawa saat berwisata.
  • Jika daftar sudah dibuat, segera mungkin masukan barang-barang yang sudah ada di list barang bawaan kita. 
  • Letakan barang bawaan yang kirannya sering kita gunakan dibagian atas atau dibagian yang mudah kita jangkau, agar kita tidak kesusahan saat mengambil barang tersebut. 
  • Bawalah barang bawaan seckupnya saja, karena kebanyakan barang juga akan membuat kita tidak nyaman saat berwisata.
Jika hal di atas sudah dilakukan mungkin dapat saya anggap barang bawaan yang kita perlukan selama wisata tidak akan terlewatkan. Dan berikut ini barang yang perlu anda persiapkan karena hal ini biasanya kelihatannya tidak penting namun sebenarnya penting untuk dibawa (kadang sering tidak terpikirkan untuk dibawa):
  1. Carger Handphone, sungguh menderita sekali jika selama berwisata namun handphone kita mati. Artinya kita tidak dapat berkomunikasi dengan orang lian, tidak dapat foto-foto selama dalam perjalanan dan selaman berwisata. 
  2. Sisir, mungkin orang tidak berfikiran untuk hal yang kecil ini, namun saat berwisata kita kadang suka kebingungan saat mau menyisir rambut
  3. Perlengkapan alat mandi seperti handuk (bawalah handuk kecil saja), perlengkapan mandi (bawalah yang sekali habis) terlebih buat yang berwisata sampai menginap beberapa hari. Tidak lucu bukan kalau di lokasi obyek wisata kita mau foto tapi kita sendiri terlihat kummel.
Mungkin itu saja tips dari kami seputar apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum berwisata, dan apa saja yang biasanya sering tertinggal saat berwisata. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua, selamat berwisata dan selamat bersenang-senang.

Release Oleh Info Surabaya

Loading...

Pos terkait