Berlibur ke Surabaya? Nikmati Gurihnya Sate Klopo Dulu

Release Oleh Info Surabaya

  • Whatsapp
Sate merupakan salah satu makanan khas Indonesia dimana hampir semua orang menyukainya, terdapat sate yang menjadi cirri khas di Surabaya yaitu bernama sate klopo. Dalam bahasa jawa Klopo berarti kelapa, namun bukan berarti sate tersebut menggunakan kelapa sebagai bahan dasarnya. Bahan dasarnya tetap menggunakan daging, hanya saja untuk menimbukan cita rasa yang gurih dan nikmat maka sate tersebut ditaburi dengan parutan kelapa.
Sate Klopo sendiri cukup terkenal di masyarakat Surabaya, mungkin hampir semua orang disana sudah mencicipinya. Bahkan bagi penderita penyakit darah tinggi pun tidak perlu khawatir, karena sate klopo ini bukan terbuat dari bahan dasar daging kambing maupun ayam, melainkan dari daging sapi. Ditambah dengan bumbu kacangnya yang sedap bener, kemudian ditaburi parutan kelapa menambah sensasi gurih ketika menyantapnya.
Maka saat berlibur ke kota Surabaya, wajib untuk menikmati gurihnya sate klopo dulu sebelum menelusuri tempat wisata lainnya yang ada di Surabaya. Cara pengolahan sate ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan sate kebanyakan, sebelum dipanggang sate yang terbuat dari bahan dasar daging sapi ini terlebih dahulu dibalut dengan parutan kelapa, aroma daging ditambah dengan parutan kelapanya membuat sensasi gurih lebih terasa.
Pada awalnya sate klopo yang hanya ada di Surabaya ini dikenal sebagai sate klopo ondomohen karena memang dulunya sate tersebut dijual di ruas jalan bernama Ondomehen, yang kini sate ini bisa dijumpai di kawasan wisata sejarah di Surabaya atau tempat lainnya di Kota Pahlawan tersebut. Berbicara soal harga sate klopo dijamin tidak akan membuat kantong Anda jebol, sambil bersantai dan menikmati keindahan kota Surabaya membuat pengalaman liburan Anda semakin berharga.

Itulah salah satu wisata kuliner yang bisa Anda coba saat berlibur di kota Surabaya, menikmati sate klopo yang gurih bersama dengan keluarga atau sahabat serta orang tercinta lainnya. Satu hal yang paling menarik dari sate ini dan tidak terdapat pada sate lainnya adalah bahan dasar daging yang digunakan dan tambahan parutan kelapanya.

Release Oleh Info Surabaya

Loading...

Pos terkait