Close
Swipe Up to Read Content

BMKG: Beberapa Wilayah Jatim Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperingatkan kepada masyarakat Jawa Timur akan potensi hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada Kamis (1/12/2022).

Dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, wilayah Kab. Probolinggo dan Bondowoso akan diguyur hujan pada pagi hari. Sementara untuk siang-sore hari, ada di wilayah Kab. Mojokerto, Kab. Probolinggo dan Bondowoso.

Suhu di udara di Jatim berkisar 15-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara 60-100 persen. Arah angin dominan dari Barat Daya-Barat dengan kecepatan 5-30 kilometer per jam.

Selain itu, BMKG Maritim Tanjung Perak Surabaya mengeluarkan potensi cuaca yang terjadi di wilayah perairan Jawa Timur yakni diguyur hujan ringan hingga sedang.

Arah angin didominasi dari Selatan-Barat Daya dengan kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sebesar 17 knots (31 kilometer per jam) dan Samudra Hindia selatan Jatim sebesar 10 knot (19 kilometer per jam).

Ketinggian gelombang laut di Selat Madura antara 0.1-0.5 meter dan Laut Jawa bagian timur antara 0.2-1.3 meter dan Samudra Hindia Selatan Jatim antara 1.0-2.5 meter.(tik/rst)

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *