BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Bali dan Jawa Timur

  • Whatsapp

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk Provinsi Bali dan Jawa Timur yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat.

Berdasarkan laman resmi media sosial Twitter BMKG @infoBMKG Selasa dini hari, peringatan dini cuaca di Provinsi Bali hingga pukul 04.30 WITA diperkirakan masih terjadi hujan sedang hingga lebat di Denpasar, Badung, Gianyar, Sukawati, dan dapat meluas ke wilayah Tabanan.

Read More

Kondisi tersebut diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 06.30 WITA, seperti dilansir Antara Selasa (6/10/2020).

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Provinsi Jawa Timur. Hingga pukul 05.00 WIB diperkirakan berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir serta angin kencang.

Beberapa daerah yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yaitu Probolinggo dan dapat meluas ke wilayah Lumajang, Malang, Tulungagung, dan Kediri.

Peringatan dini cuaca di dua provinsi yang dikeluarkan BMKG tersebut menggunakan citra satelit Himawari.(ant/lim)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2020/bmkg-keluarkan-peringatan-dini-cuaca-bali-dan-jawa-timur/

Related posts