Bripka Sofian dari Polsek Rungkut Mediator Handal, selesaikan KDRT

Release Oleh Markus

  • Whatsapp

Surabaya – Kekerasan Dalam Rumah Tangga atau biasa disebut KDRT kerap terjadi dengan berbagai alasan rumah tangga yang terjadi insiden tersebut. Pada hari minggu tanggal 9 Februari 2020 sekitar pukul 15.30 wib mendapat laporan dari Comend Center telah terjadi kejadian perkelahian di wilayah binaan Bhabinkamtibmas Polsek Rungkut untuk kelurahan Medokan Ayu kecamatan Rungkut Kota Surabaya. Seketika mendapatkan info tersebut, Bripka Sofian, Bhabinkamtibmas Medokan Ayu bersama Kasatgas Linmas Medokan Ayu, Uji Siswanto serta tim langsung menuju tempat kejadian perkara.

Dari hasil cek TKP diketahui terjadi pertengkaran suami berinisial EBC dengan sang istri istri LI. Pasangan suami istri tersebut ternyata telah pisah ranjang lama karena sering terjadi percekcokan dalam rumah tangga mereka.

Dari hasil mediasi Bripka Sofian yang didampingi juga oleh Ketua RT dan Pengurusnya, permasalahan bahwa istri menginginkan cerai karena sering terjadi perselisihan dengan suami (suami sering berbuat kasar) namun suami tidak mau berpisah dengan kondisi saat ini suami istri tersebut sudah lama hidup terpisah sehingga suami ingin mengajak kembali pulang. Mediasi dilakukan oleh Binmas Pol Kel Medokan ayu bersama Piket Fungsi didampingi pengurus RT dan RW setempat.

Hasil dari mediasi tersebut dengan membuat kesepakatan antara lain sebagai berikut :

1. Kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan.

2. Pihak pertama ( Suami ) sanggup tidak akan mengulangi kembali perlakuan tindak kekerasan kepada pihak kedua ( Istri ).

3. Apabila terjadi tindakan kekerasan terhadap pihak kedua ( istri ) maka pihak pertama ( suami ) siap dan bersedia untuk diproses sesuai hukum yang berlaku

Selanjutnya hasil kesepakatan tersebut ditulis dalam surat pernyataan bermaterai disaksikan oleh pengurus RT dan RW setempat serta Bhabinkamtibmas Medokan Ayu dan Kasatgas Linmas lalu didokumentasi sebelum membubarkan diri para mediatornya. (Uji|red)

Release Oleh Markus

Loading...

Pos terkait