Bulog Jatim Pastikan Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun

  • Bagikan
Bulog Jatim Pastikan Stok Beras Aman Sampai Akhir Tahun

Khozin Kepala Perum Bulog Divre Jatim memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat tercukupi.

“Stok beras yang ada di Jatim saat ini jumlahnya sekitar 210 ribu ton, itu artinya lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan beras di masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri,” ujar Khozin ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, Bulog saat ini sedang konsentrasi di penyerapan gabah petani. Dari hasil panen di bulan Maret di Jatim sudah terserap sekitar 15 ribu ton, dan semakin hari semakin naik, seriring musim panen tiba.

Khozin memastikan stok beras di Jatim akan terus bertambah, mengingat pihaknya terus melakukan penyerapan yang jumlahnya mencapai 1.500 hingga 2.000 ton per hari.

“Setiap hari kami bekerja tidak peduli Sabtu maupun Minggu, tim kami kerja sesuai yang diamanatkan,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak khawatir soal ketersediaan beras karena jumlah itu lebih dari cukup memenuhi kebutuhan masyarakat Jatim. Pihaknya memastikan stok beras aman sampai akhir tahun.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menegaskan bahwa Jatim tidak perlu beras impor. Khofifah juga memastikan bahwa kondisi stok beras di Jatim cukup dan aman hingga akhir Mei 2021.(man/dfn/bid)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/ekonomibisnis/2021/bulog-jatim-pastikan-stok-beras-aman-sampai-akhir-tahun/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×