Bundaran Waru Macet, Sopir Truk Demo Menolak Penerapan Zero Odol

Bundaran Waru Macet, Sopir Truk Demo Menolak Penerapan Zero Odol

Ratusan sopir truk logistik yang tergabung dalam Driver Logistik Community menggelar aksi demo di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Selasa (22/2/2022).

Mereka menolak kebijakan pemerintah terkait pembatasan dan pelarangan truk Over Dimension Over Loading (ODOL).

Supriyanto koordinator lapangan mengatakan penolakan itu didasarkan pada sejumlah alasan.

Para sopir truk takut tidak bisa bersaing jika menggunakan truk kecil. Selain itu penolakan juga kerap didapati dari ekspedisi maupun pabrik terhadap truk berukuran kecil.

“Kami minta untuk dibatalkan. Karena ini sangat merugikan kami,” ujar Supriyanto.

Bundaran Waru Macet, Sopir Truk Demo Menolak Penerapan Zero Odol
Ratusan sopir truk logistik yang tergabung dalam Driver Logistik Community menggelar aksi demo di depan Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur di Jalan Ahmad Yani, Selasa (22/2/2022). Foto: Manda Roosa suarasurabaya.net

Supriyanto mengatakan jika aturan ini benar-benar diterapkan bisa dipastikan harga bahan pokok di masyarakat akan naik. Oleh sebab itu dia meminta dinas terkait paham dengan dampak yang akan ditimbulkan jika aturan ini diterapkan, maka harga bahan pokok akan melonjak naik

“Karena barang yang kami bawa butuh ruang udara dan perlindungan panas matahari. Saya harap pemerintah maklum itu untuk kebutuhan masyarakat indonesia, ” tegasnya.

Aksi demo ini digelar di sepanjang Jalan Ahmad Yani, tepatnya di depan kantor Dinas Perhubungan. Sebelumnya para sopir truk ini mengemudikan armadanya beriringan dari Bundaran Waru.

Sambil berorasi, mereka berharap ada solusi terbaik terkait kebijakan yang dinilai sangat merugikan sopir dan pengusaha truk. Mereka meminta ada pembatalan kebijakan tersebut.

Aksi ini diikuti oleh komunitas sopir truk dari seluruh Jawa Timur yang mengakibatkan kemacaten menuju pintu masuk kota Surabaya.

Usai melangsungkan aksinya di depan kantor Dishub Jatim, rencananya mereka akan bergeser ke Kantor Balai Pengelola Transportasi Jatim dan terakhir di kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya hingga tuntutannya dipenuhi.(man/dfn/rst)

Berita Terbaru Terkait “Bundaran Waru Macet, Sopir Truk Demo Menolak Penerapan Zero Odol” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021