Close
Swipe Up to Read Content

Bupati Muhdlor Komitmen Dorong Pertumbuhan Ekonomi dari Pesantren

👆🏽PROMO KLAIM GRATIS👆🏽
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo berkomitmen mendorong kebangkitan ekonomi khususnya dari pondok pesantren melalui pembentukan kepengurusan Lembaga One Pesantren One Product (OPOP) tingkat Kabupaten. Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Muhdlor, mengatakan juga akan mendorong Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sidoarjo agar melakukan pendampingan bagi Ponpes yang belum memiliki Kopontren (Koperasi Pondok Pesantren).

“Kami sudah banyak mendengarkan begitu menariknya OPOP, namun yang paling penting itu OPOP berjalan dengan baik khususnya di Kabupaten Sidoarjo sehingga apapun yang diperlukan dalam pembentukan OPOP kami dari Pemerintah siap untuk membantu agar bisa terwujud,” katanya saat menerima kunjungan Pengurus OPOP Jawa Timur bersama Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur di Pendopo Delta Wibawa, Senin (30/5/2022).

👆🏽PROMO KLAIM GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO KLAIM GRATIS👆🏽

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor menyampaikan dirinya sangat bersemangat mendukung program OPOP tersebut karena program ini sejalan dengan salah satu program prioritas pemerintahannya yaitu UMKM Naik Kelas.

“Yang menjadi semangat kami untuk mendukung program ini karena saat ini salah satu yang menjadi fokus pemerintah Kabupaten Sidoarjo yaitu UMKM naik kelas sehingga dengan OPOP pasti akan sangat membantu UMKM untuk berkembang lagi. Karena selain memberikan manfaat bagi Ponpes juga bagi masyarakat luas,”ujarnya.

Sementara itu Mohammad Ghofirin Sekjen OPOP Jatim menyampaikan, sejak diluncurkan tahun 2019, sampai tahun 2022 ini sudah ada 28 Pondok Pesantren di Kabupaten Sidoarjo ikut OPOP. Dari 28 Ponpes tersebut terdata ada 13 Ponpes yang telah memiliki Kopontren sehingga masih ada 15 Ponpes lagi yang masih belum memiliki Kopontren.

👆🏽PROMO KLAIM GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO KLAIM GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.