Chef Danang Usung 77 Jenis Soto se-Indonesia untuk Tamu Surabaya Suites Hotel

Chef Danang Usung 77 Jenis Soto se-Indonesia untuk Tamu Surabaya Suites Hotel
Chef Danang Usung 77 Jenis Soto se-Indonesia untuk Tamu Surabaya Suites Hotel
Pengunjung Surabaya Suites Hotel bisa menikmati aneka ragam soto beserta lauk pendamping di Cafe Taman setiap hari Senin-Sabtu mulai 27 Mei 2022.

infoSURABAYA.com – Para penikmat kuliner di negeri ini tentu tak asing dengan menu soto. Karena sajian yang aslinya masuk dalam kategori soup ini hampir ada di setiap daerah di Tanah Air.

Di Jawa Timur saja, ragamnya ada Soto Lamongan, Soto Madura, Soto Sulung, dan Soto Ambengan. Dua jenis soto tersebut terakhir, sangat populer bagi warga Kota Surabaya.

Lainnya, ada Soto Betawi, Soto Kudus, Soto Banjar, Coto Makasar, Soto Boyolali, Soto Semarang, Soto Medan, dan juga Soto Padang, dan Soto Bandung.

Cara penyajian pun tidak selalu sama. Soto Banjar misalnya dinikmati dengan ketupat. “Di Banyumas namanya sroto karena ada campuran bumbu kacang,” ujar Danang Lukito, Executive Chef Surabaya Suites Hotel by Archipelago kepada Berita Surabaya.

Menurut Chef Danang, ragam kekayaan kuliner nusantara itu bisa dinikmati sepuasnya setiap hari Senin-Sabtu di Surabaya Suites Hotel hingga tiga bulan mendatang.

“Di Indonesia, ada 77 jenis soto dengan nama dan cita rasa berbeda di setiap daerah,” ungkapnya.

Informasi lain yang diperoleh Berita Surabaya, soto sebetulnya berasal dari makanan China yang bernama Caudo yang pertama kali populer di wilayah Semarang.

Informasi ” Chef Danang Usung 77 Jenis Soto se-Indonesia untuk Tamu Surabaya Suites Hotel
Telah Tayang di : https://Berita Surabaya/2022/05/chef-danang-usung-77-jenis-soto-se-indonesia-untuk-tamu-surabaya-suites-hotel/