Close
Swipe Up to Read Content

Citicon Dukung Anak Penyandang Autisme Kembangkan Potensi Diri

PT. Citicon Nusantara Industries mendukung anak berkebutuhan khusus di Indonesia untuk tumbuh dan berkembang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Cipto Prabowo Atmojo Direktur PT. Citicon Nusantara Industries mengatakan, dukungan itu dilakukan melalui kegiatan sosial yang dimulai dengan menggandeng Vin Autisme Gallery di Surabaya.

“Program sosial ini bertujuan untuk mendukung anak berkebutuhan khusus, kami percaya bahwa setiap individu berhak atas kesempatan yang sama untuk berkembang sesuai potensi mereka,” ucapnya saat berada di Vin Autism Gallery Surabaya, Selasa (10/1/2023).

Melalui karya lukis Vincent Prijadi Purwono seorang anak berkebutuhan khusus di Vin Autism Gallery, Cipto yakin bahwa penyandang autisme memiliki potensi yang luar biasa.

“Karena ternyata, mereka ini bukan anak yang tidak bisa apa-apa, tetapi anak yang bisa berkarya,” ungkapnya.

Cipto Prabowo Atmojo Direktur PT. Citicon Nusantara Industries saat menggoreskan cat lukis secara simbolis di Vin Autism Gallery Surabaya pada Selasa (10/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Bahkan karya lukis penyandang autisme berusia 19 tahun itu, berulang kali mampu menembus event pameran dan kompetisi di dalam dan luar negeri.

“Dan mendapat juara, berarti kan bisa,” ucapnya.

Maka melalui program sosial yang digerakkan Citicon, ia ingin agar para orang tua yang memiliki anak berkebutuhan khusus, bisa fokus untuk membantu mengembangkan potensi anak autisme dengan serius.

“Mungkin banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya. Nah itu yang saya harapkan ke depan juga mereka bisa tahu melalui program-program ini,” ucapnya.

Salah satu pengunjung yang sedang menikmati karya lukis Vincent Prijadi Purwono Vin Autism Gallery Surabaya, Selasa (10/1/2023). Foto: Risky suarasurabaya.net

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa potensi anak penyandang autisme itu beragam, sesuai dengan kemampuan dan minat masing-masing yang dimiliki.

Oleh karena itu, ia berharap melalui program sosial itu, anak-anak autisme dapat mengembangkan kemampuan dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

“Kami berharap, program ini akan terus memberikan dukungan yang signifikan pada autisme, kami juga akan bekerja sama dengan organisasi-organisasi yang bergerak dalam bidang autisme untuk mengembangkan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup autisme,” pungkasnya.(ris/dfn/ipg)

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *