Close
Swipe Up to Read Content

25 Daftar Universitas Swasta di Surabaya Terbaik dan Terbaru

Daftar Lengkap 25 Universitas Swasta Surabaya Terbaik dan Terbaru Lengkap dengan No Telp dan Alamat

25 Daftar Universitas Swasta di Surabaya Terbaik dan Terbaru

Infosurabaya : Universitas Swasta di Surabaya, Buat para milenial yang ingin kuliah di universitas-universitas swasta yang ada di Surabaya, ada baiknya mengulik satu per satu pilihannya di website resminya.

Kali ini kami menyajikan daftar lengkap universitas swasta yang ada di Surabaya untuk pilihan. Pada dasarnya universitas memang berbeda dengan institut, sekolah tinggi, politeknik dan akademi.

Daftar Universitas Swasta di Surabaya

Secara umum dapat dikatakan bahwa universitas merupakan perguruan tinggi yang terdiri atas berbagai macam fakultas yang mencakup bidang teknologi, ilmu pengetahuan, dan seni. Dibandingkan perguruan tinggi lainnya, universitas menyediakan pilihan jurusan yang lebih banyak jenisnya.

Universitas swasta di Surabaya yang murah namun tetap berkualias di bawah ini mungkin bisa membantumu untuk menentukan pilihan. Biasanya universitas swasta dikenal memiliki biaya yang relatif tinggi, namun tidak dengan universitas swasta di Surabaya berikut ini.

Biaya yang dianggap tinggi membuat sebagian orang ragu untuk mendaftar di universitas swasta. Namun kamu tidak perlu ragu lagi karena ada universitas swasta yang memiliki biaya yang relatif rendah. Apa saja universitas tersebut?

1. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (Untag)

Universitas 17 Agustus 1945 menjadi universitas swasta di Surabaya yang murah namun tetap berkualitas. Universitas yang dikenal dengan nama UNTAG ini berdiri sejak tahun 1958 dan terletak di Jl. Semlowaru no 45.

Untag memiliki 6 fakultas yang tentunya memiliki kualitas yang baik. Meskipun kualitasnya baik, universitas ini bukan termasuk universitas swasta dengan harga yang mahal. Untuk biaya masuknya sendiri mulai dari Rp. 6,5 juta sampai Rp. 12,5 juta dengan biaya per semester yang terjangkau yaitu Rp. 900.000 hingga Rp 1 juta-an saja.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UNTAG Universitas 17 Agustus 1945

2. Universitas 45 Surabaya (Univ45)

​Universitas 45 Surabaya merupakan salah satu Universitas Swasta di Surabaya yang terdiri dari Fakultas Psikologi, Hukum, Teknik (Industri, Mesin & Informatika), Ekonomi (Akuntansi & Manajemen), Program Diploma (D3 TV FILM & D3 Pariwisata Perhotelan) dengan akreditasi A serta biaya kuliah yang sangat terjangkau serta di pimpin oleh Rektor yang sangat berkompeten di bidangnya

Menyediakan sistem registrasi online melalui SIAK (sistem informasi akademik) yang dapat digunakan oleh calon mahasiswa baru untuk mendaftar. Selain itu juga tersedia kelas karyawan yang cocok untuk anda yang sedang bekerja namun memiliki aktifitas padat karena bisa memilih kelas pagi, sore, dan malam menyesuaikan dengan aktivitas anda.

Selain melakukan kuliah dengan tatap muka, Universitas 45 Surabaya juga menyediakan kelas online untuk anda yang berasal dari luar kota bisa mengikuti kuliah online dari lokasi anda berada.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Univ45

3. Universitas Bhayangkara Surabaya (UBARA)

Universitas swasta di Surabaya yang murah berikutnya ialah Universitas Bhayangkara Surabaya. Salah satu universitas swasta terbaik di Surabaya ini terletak di Jl. A. Yani No. 114, Surabaya.

Universitas Bhayangkara ini memiliki banyak program studi di berbagai bidang seperti hukum, ekonomi, teknik, dan lain sebagainya. Alumni Universitas Bhayangkara Surabaya menjadi incaran banyak perusahaan ternama karena berkompeten dalam bidangnya.

Biaya yang harus kalian keluarkan untuk menjadi mahasiswa di Universitas Bhayangkara Surabaya juga relatif terjangkau. Jadi kalian tidak perlu mengkhawatirkan akan hal tersebut.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UBARA

4. Universitas Ciputra Surabaya (UC Surabaya)

Menjadi Salah Satu Universitas Swasta di Surabaya Ciputra School of Business berkomitmen memberikan pendidikan dan praktik Entrepreneurship kepada mahasiswanya baik itu dalam mengembangkan bisnis maupun membuka bisnis baru. Nah, entrepreneurship di sini memiliki arti yang lebih luas dari sekadar berjualan, membuka dan menjalankan bisnis ya Quipperian. Karena di dalamnya ada unsur inovasi dan kreativitas, kemampuan memprediksi peluang, dan pengendalian resiko.

Memahami praktik entrepreneurship dalam sudut pandang yang lebih luas tentunya bukan tanpa alasan ya! Saat ini tantangan dunia bisnis semakin berat, kompetisi tidak hanya terjadi antar perusahaan di satu kota atau di satu negara, melainkan sudah terjadi secara global.

Nah, dengan memahami kondisi tersebut, Ciputra School of Business menyiapkan program yang benar-benar menjadi solusi bagi perkembangan bisnis di masa kini dan di masa depan. Ciputra School of Business juga memiliki keunggulan lain yang ditawarkan kepada mahasiswanya yaitu :

  • Real Entrepreneurial Experiences
  • Mentoring Program with Real Business Experts and Practitioners
  • Distinguished Entrepreneurship Education Curriculum
  • National and International Networks of Ciputra Group
  • Cross Major Entrepreneurial Projects
  • Cross Study Programs

program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang baru dicanangkan oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makariem, di mana mahasiswa berkesempatan belajar dua semester di luar kampus. Menarik ya? untuk Biaya Kuliah Rp 14.280.000 per semester (SPP + SKS)

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UC Surabaya

5. Universitas Dr. Soetomo Surabaya (Unitomo)

Universitas Dr. Soetomo sudah berdiri sejak tahun 1981, Universitas Swasta di Surabaya ini terkenal dengan predikatnya sebagai kampus kebangsaan dan kerakyatan. Adapun, menurut survei yang dilakukan oleh 4icu.org.

Universitas Dr.Soetomo menempati peringkat 194 universitas yang ada di Indonesia. Jadi pasti membanggakan dong kuliah di kampus yang penuh dengan semangat kemerdekaan ini!

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Unitomo

6. Universitas Hang Tuah Surabaya (UHT)

Universitas Hang Tuah merupakan perguruan tinggi yang didirikan oleh TNI AL di bawah naungan Yayasan Nala. Nama yayasan tersebut diambil dari nama seorang panglima Angkatan Laut Kerajaan Majapahit, yaitu Laksamana Nala.

Universitas Swasta di Surabaya ini telah lebih dari 30 tahun menyelenggarakan pendidikan tinggi. Saat ini, kampus yang mengusung visi “Menjadi Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemaritiman dan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (IPTEKS) Kelautan yang Berkelas Dunia” ini memiliki tujuh fakultas dengan 15 jurusan yang terbagi menjadi tiga jenjang pendidikan, mulai dari program Diploma, Sarjana, dan Magister. Selain itu, ada juga program Profesi pada Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UHT

7. Universitas Kartini Surabaya (UNKAR)

Universitas Kartini merupakan salah satu Universitas Swasta di Surabaya favorit calon mahasiswa baru di Jawa Timur.Lokasinya berada di Jl Raya Nginden No 19-23 60233 Jawa Timur, Indonesia.

Setiap tahunnya, kampus ini selalu ramai dipadati calon mahasiswa baru. Sebagai informasi umum, Universitas Kartini berdiri pada tanggal 13 August 1982 dengan nomor SK 8201986.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Unkar

8. Universitas Katolik Darma Cendika Surabaya (UKDC)

Tanggal 7 Nopember 1984 sekelompok Sarjana dan Cendekiawan Katolik di Surabaya mendirikan Yayasan Darma Cendika, berkedudukan di Surabaya. Yayasan ini bergerak dalam 3 (tiga) bidang kegiatan, yaitu:

  • Bidang Pendidikan
  • Bidang Kesehatan
  • Bidang Sosial.

Yang semuanya bertujuan “Membantu Pemerintah” mempertinggi derajat kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat dan Bangsa Indonesia dalam arti seluas-luasnya.

Langkah pertama Yayasan untuk merealisasi tujuan di atas adalah dengan mendirikan Perguruan Tinggi yang dikenal dengan Universitas Katolik Darma Cendika (selanjutnya disebut Unika Darma Cendika) yang memulai perkuliahannya secara resmi tanggal 1 September 1986, seterusnya tanggal ini ditentukan sebagai saat berdirinya Unika Darma Cendika sebagai Universitas Swasta di Surabaya

Ijin operasional diperoleh dari Koordinator Kopertis Wilayah VII, No. 365/Q/1986, tertanggal 20 Juni 1986, dan ditingkatkan menjadi STATUS TERDAFTAR dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 0217/O/1987, tanggal 11 April 1987, berlaku untuk Fakultas Teknik (jurusan Teknik Industri dan Teknik Arsitektur), Fakultas Ekonomi (jurusan Manajemen dan Akuntansi) dan Fakultas Hukum.

Pada tahun 2002 semua program studi yang meliputi Ilmu Hukum, Arsitektur, Teknik Industri, Manajemen dan Akuntansi telah terakreditasi berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UKDC

9. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)

Universitas swasta di Surabaya yang murah berikutnya yaitu Universitas Katolik Widya Mandala. Universitas ini sudah cukup tua yaitu didirikan pada tahun 1958. Kampus Universitas Katolik Widya Mandala memiliki 3 kampus yang tersebar di kota Surabaya.

Selain program sarjana, universitas ini juga memiliki program pasca sarjana. Lantas berapa biaya untuk menjadi mahasiwa di Universitas Katolik Widya Surabaya? Biaya yang harus kamu keluarkan yaitu mulai dari Rp. 5 Juta hingga Rp. 33,5 juta. Sedangkan biaya per semesternya yaitu mulai dari Rp. 6 juta sampai Rp. 30 juta.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UKWMS

10. Universitas Kristen Petra Surabaya (UK Petra)

Universitas Kristen Petra menjadi salah satu universitas swasta yang berkualitas di Surabaya. Universitas ini berada dalam naungan Yayasan Pendidikan Petra Surabaya. Sudah berdiri sejak 1961, Universitas Yayasan Pendidikan Petra Surabaya memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi.

Biaya masuknya yakni sekitar Rp 7,5 juta sampai Rp 31,5 juta. Sementara itu, biaya per semester juga relatif murah yaitu sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 20 juta. Biaya tersebut akan berbeda-beda tergantung dengan program studi yang kalian pilih.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UK Petra

11. Universitas Merdeka Surabaya (Unmerbaya)

Universitas Merdeka Surabaya (Unmerbaya) merupakan salah satu kampus favorit calon mahasiswa baru di Jawa Timur. Lokasinya berada di Jl. Ketintang Madya VII/2, Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Setiap tahunnya, kampus ini selalu ramai dipadati calon mahasiswa baru.

Sebagai Universtas Swasta di Surabaya Universitas Merdeka Surabaya (Unmerbaya) saat ini memiliki beberapa Fakultas dan terdiri dari berbagai Jurusan atau Program Studi, berikut ini diantaranya:

  1. Fakultas Hukum
  2. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
  3. Fakultas Teknik
  4. Fakultas Pertanian
  5. Fakultas Ilmu Kesehatan

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Unmerbaya

12. Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya)

Salah Satu Universitas Swasta di Surabaya adalah Universitas Muhammadiyah Surabaya yang didirikan pada tanggal 9 Maret 1984. Universitas Muhammadiyah Surabaya pada awalnya adalah terdiri atas beberapa lembaga pendidikan tinggi yang sudah ada. Lembaga-lembaga tersebut adalah :

  • Fakultas Ilmu Agama Jurusan Da’wah (FIAD) yang berdiri sejak 15 September 1964
  • Fakultas Tarbiyah Surabaya berdiri tahun 1975
  • IKIP Muhammadiyah Surabaya berdiri tahun 1980
  • Fakultas Syari’ah Surabaya berdiri tahun 1982
  • Institut Teknologi Muhammadiyah Surabaya berdiri tahun 1983

Berdasarkan SK. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. No.:0141/0/1984, IKIP Muhammadiyah Surabaya, Institut Teknologi Muhammadiyah Surabaya, dan Universitas Muhammadiyah Gresik digabung menjadi satu dengan nama “UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURABAYA” yang selanjutnya disingkat menjadi UMSurabaya.

Seluruh Jurusan yang ada di ketiga lembaga tersebut berdasarkan SK. Mendikbut RI No.: 0142/0/1984 di atas mendapat status TERDAFTAR.

Semula Universitas Muhammadiyah Surabaya terdiri atas tiga Fakultas, yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sebagai jelmaan dari IKIP Muhammadiyah Surabaya, Fakultas Teknik sebagai jelmaan dari Institut Teknologi Muhammadiyah Surabaya, dan Fakultas Ekonomi sebagai jelmaan dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Gresik.

Pada tahun 1985, berdasar Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur No.: Kep/003-V/1985, Fakultas Da’wah (FIAD), Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syari’ah berinduk ke UMSurabaya, dan ketiganya tergabung dalam Fakultas Agama Islam (FAI)

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UM Surabaya

13. Universitas Narotama Surabaya ( UN Surabaya )

Pada awal tahun 1981 beberapa orang dosen UNAIR dan ITS serta beberapa tokoh masyarakat tergabung dalam Yayasan Pawiyatan Gita Patria ingin mengabdikan diri di bidang pendidikan dengan mendirikan suatu universitas. Ketika sampai pada saat memilih nama universitas dipilih nama NAROTAMA.

Pilihan ini didasarkan pada latar belakang ketokohan sejarah NAROTAMA dikaitkan dengan jiwa pengabdian kepada Negara maupun jiwanya sebagai tokoh yang mendukung, membina dan membesarkan AIRLANGGA.

Tersirat dalam pemilihan nama tersebut adalah keinginan universitas yang baru didirikan tersebut, yaitu UNIVERSITAS NAROTAMA dapat memdampingi dan menerapkan cita-cita dan harapan Universitas Airlangga yang sudah ada.

Tulisan “NAROTAMA Keberadaan, Perjuangan dan Kesejarahan”, ini adalah hasil kajian Prof. Dr. Aminuddin Kasdi dalam rangka Dies Natalis/Lustrum IV Universitas Narotama semoga menjadi berkah bagi masyarakat memahami tokoh Narotama dan menjadi inspirasi dan pendorong bagi seluruh Civitas Akademika dan Alumni Universitas Narotama Surabaya.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UN Surabaya

14. Universitas Pelita Harapan Surabaya (UPH Surabaya)

Universitas Pelita Harapam Surabaya adalah salah satu perguruan tinggi swasta Kristen yang berada di Surabaya. Perguruan tinggi ini berbeda dari Universitas Pelita Harapan di Karawaci meskipun berada di bawah yayasan yang sama.

Universitas Pelita Harapan Surabaya mempunyai 6 program studi sarjana dan dua program pascasarjana/ Berikut adalah daftar program studi yang ditawarkan:

  • Manajemen
  • Akuntansi
  • Sistem Informasi
  • Psikologi
  • Hukum
  • Teknik Industri
  • Magister Manajemen
  • Magister Hukum

Universitas Pelita Harapan mempunyai beberapa fasilitas seperti perpustakaan, laboratorium Komputer, laboratorium Kimia dan ruang mood court.

Universitas Pelita Harapan Surabaya terletak di Surabaya dan diadaerah perkotaan sehinggamenjadi sangat mudah untuk dijangkau. Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia sehingga pusat hiburan pun ada dimana-mana.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UPH Surabaya

15. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA)

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya memiliki dua kampus yang keduanya terletak di kota Surabaya. Kampus pertama terletak di jalan Ngagel Dadi dan kampus kedua terletak di jalan Mananggal. Kampus I Ngagel Dadi memiliki total luas tanah sebesar 3961.82 meter persegi, sedangkan Kampus II Menanggal mempunyai luas yang lebih besar, yaitu 46036 meter persegi. Universitas PGRI Adi Buana Surabaya memiliki Fakultas seperti:

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakultas Teknologi Industri
  • Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan
  • Fakultas MIPA
  • Program Diploma
  • Program Pascasarjana

Kota Surabaya adalah ibu kota Provinsi Jawa Timur, Indonesia sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di provinsi tersebut. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Kota Surabaya juga merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, serta pendidikan di Jawa Timur. Kota ini terletak 796 km sebelah timur Jakarta, atau 415 km sebelah barat laut Denpasar, Bali. Surabaya terletak di tepi pantai utara pulau Jawa dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.

Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.

Kata Surabaya konon berasal dari cerita mitos pertempuran antara sura (ikan hiu) dan baya (buaya)dan akhirnya menjadi kota Surabaya.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Unipa

16. Universitas Sunan Giri Surabaya (UNSURI)

UNSURI adalah perguruan tinggi yang terakreditasi oleh BAN-PT. Memiliki sejarah panjang dan telah melahirkan lulusan-lulusan yang kini menyebar di berbagai bidang pengabdian diseluruh tanah air.

UNSURI memiliki kampus sendiri dan fasilitas yang memadai. Serta lokasi strategis di interchange Surabaya-Gresik-Malang-Mojokerto (bundaran Waru).

Dan berada tepat ditengah-tengah segitiga transportasi utama yaitu Bandara Internasional Juanda-Terminal Bungurasih Stasiun Wonokromo yang menjadikan UNSURI mudah terjangkau.

Universitas Sunan Giri berawal dari adanya Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) yang didirikan pada tahun 1960, tepatnya dengan dikeluarkan Surat Keputusan PP.LP Ma’arif Nomor 667/A/FT/PTINU/XI/60 tertanggal 5 Nopember 1960, telah disahkan berdirinya Akademi Pendidikan Ilmu Agama Islam di Malang. Akademi ini terus berkembang sesuai dengan dinamikanya, sampai pada akhirnya pada tahun 1970 menjadi Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri, Jawa Timur, yang mengkoordinir beberapa fakultas yang tersebar di beberapa daerah di Jawa Timur.

Kebangkitan Universitas Sunan Giri, Jawa Timur, ditandai dengan terbitnya Surat keputusan PBNU No. 256 tahun 1976 tanggal 23 Rajab 1396 H/20 Juli 1976 yang kemudian tanggal dikeluarkannya SK tersebut ditetapkan sebagai tanggal Dies Natalis universitas Sunan Giri Surabaya.

Pada waktu itu Universitas Sunan Giri baru mempunyai Fakultas Tarbiyah di Malang, Surabaya, dan Ponorogo. Dengan modal Sk tersebut Universitas Sunan Giri mengadakan pengembangannya dengan membuka :

  • Fakultas Teknik Sipil
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan
  • fakultas Pertanian Malang
  • Fakultas Hukum dan Fakultas Tarbiyah di Gresik
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Tarbiyah di Mojokerto

yang kesemuanya itu berada di bawah naungan Universitas Sunan Giri Jawa Timur. Dengan adanya peraturan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, maka fakultas-fakultas di lingkungan Universitas Sunan Giri, Jawa Timur, yang berada di luar kota Surabaya mendapat kesulitan untuk memperoleh status atau dengan kata lain mereka diharuskan memiliki status sendiri.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Unsuri

17. Universitas Surabaya (Ubaya)

Universitas Surabaya merupakan salah satu universitas swasta yang terbaik di Surabaya. Kampus ini didirikan oleh tokoh-tokoh penting pada saat itu, yakni tahun 1966.

Sebelumnya Universitas Surabaya ini bernama Universitas Trisaksi Surabaya dan dikenal dengan sebutan Ubaya. Ubaya memiliki berbagai program studi yang bisa kalian pilih.

Rentang biaya Universitas Surabaya ini yaitu mulai dari Rp. 10 juta sampai Rp. 32,5 juta untuk program regular dan biaya semesternya yaitu sekitar Rp. 10 juta hingga Rp. 18 Jutaan. Selain program regular, universitas ini juga memiliki program internasional. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa membuka website resminya ya.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Ubaya

18. Universitas Teknologi Surabaya (UTS)

Universitas Teknologi Surabaya merupakan salah satu kampus favorit calon mahasiswa baru di Jawa Timur.Lokasinya berada di Kampus I : Jl. Balongsari Praja V No. 1 Surabaya ; Kampus II : Jl. Prof. Dr. M 60131 Jawa Timur, Indonesia.

Setiap tahunnya, kampus ini selalu ramai dipadati calon mahasiswa baru. Sebagai informasi umum, Universitas Teknologi Surabaya berdiri pada tanggal 16 December 2000 dengan nomor SK 009BAN-PTAK-XS1VII2006.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UTS

19. Universitas Tri Tunggal Surabaya (UNITAS)

Universitas Tritunggal adalah perguruan tinggi Universitas swasta yang berada di daerah Surabaya. Kampus ini menjadi salah satu perguruan tinggi yang menyediakan program S1. Kampus ini memiliki visi untuk menjadi salah satu perguruan tinggi seni modern yang memiliki komitmen bersama untuk menjaga kualitas dan menjunjung tinggi nilai maupun etika keilmuan dan teknologi.

Melalui visi tersebut kampus ini melaksanakan pendidikan dan pengajaran yang ditunjang dengan kualitas universitas. Sampai saat ini banyak mahasiswa yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Tritunggal Surabaya.

Lembaga pendidikan ini terus mengupayakan agar bisa menghasilkan sarjana profesional dan memiliki jiwa nasionalis. Di samping itu, ada banyak keunggulan yang dimiliki oleh kampus ini dalam bidang pendidikan.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Unitas

20. Universitas W R Supratman Surabaya (UNIPRA)

Universitas “W.R. Supratman” (disingkat Unipra) adalah sebuah perguruan tinggi yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Unipra diselenggarakan oleh Yayasan Pembangunan Indonesia dan sejak Januari 2021 terakreditasi B oleh BAN-PT.

Unipra memiliki visi menjadi institusi yang berkualitas dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menunjang pembangunan nasional yang berwawasan lingkungan pada tahun 2024

Unipra merupakan hasil penggabungan dari dua akademi, yaitu Akademi Gula Surabaya (AGS) dan Akademi Keuangan & Manajemen (AKM) pada tahun 1985. Unipra mendapatkan status “TERDAFTAR” dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada 23 Juli 1985.

Unipra kemudian mendapat status “DIAKUI” pada tahun 1992 dan “DISAMAKAN” pada tahun 1996. Dua tahun setelahnya, Unipra berhasil meraih status “TERAKREDITASI” oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Perkembangan Unipra selanjutnya ditandai dengan dibukanya program pascasarjana pada tahun 2006.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Unipra

21. Universitas Widya Kartika Surabaya (UWIKA)

Pendirian Universitas Widya Kartika pada tahun 1986 merupakan ujud nyata dari mimpi pengurus YPPI saat itu. Universitas Widya Kartika didirikan untuk melengkapi sistem pendidikan yang sudah dimiliki oleh YPPI menjadi pendidikan yang berkesinambungan, yaitu dari TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

Pengurus yang terlibat aktif dalam persiapan pendirian Universitas Widya Kartika adalah Bpk. Moch. Achwan, SH (Ketua), Bpk. Widyanto Tedja, SH, Bpk. Dipl. Ing. Johannes Kumala, Bpk. Hidayat, Bpk. Yusuf Arief Yudoyono, dan Bpk. Soeroto dan Bpk Oemar (alm). Pendirian Universitas Widya Kartika menjadi kebanggaan dari pengurus YPPI sebagai keberhasilan mereka dalam mengelola pendidikan di negeri tercinta ini.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Uwika

22. Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS)

Universitas swasta di Surabaya yang murah ini menyediakan kelas karyawan lho. Jadi untuk kalian yang sedang bekerja dan berniat untuk kuliah, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya bisa menjadi pilihanmu.

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya terletak di Jl. Dukuh Kupang XXV/54, Surabaya dan memiliki program sarjana serta pasca sarjana. Walaupun cenderung murah, universitas swasta ini mempunyai kualitas yang baik.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UWKS

23. Universitas Wijaya Putra Surabaya (UWP)

Universitas Wijaya Putra Surabaya menjadi salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Surabaya yang memiliki biaya yang tidak terlalu tinggi. Kampus swasta ini mempunyai 2 kampus yang tersebar di Surabaya dan 1 kampus terletak di Kabupaten Pasuruan.

Lulusan dari Universitas Wijaya Putra Surabaya diharapkan mampu untuk mengatasi masalah dan tantangan global akibat perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Pastinya lulusan dari universitas swasta di Surabaya ini banyak diincar oleh perusahaan-perusahaan ternama.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran UWP

24. Universitas Yos Sudarso Surabaya (Uniyos)

Universitas Yos Soedarso (UNIYOS) adalah salah satu perguruan tinggi Universitas swasta di Surabaya, Jawa Timur. Universitas Yos Soedarso Surabaya didirikan oleh Kolonel Bagus Sasmito, tokoh Majelis Keluarga Gotong Royong Jawa Timur. Semula, UNIYOS bernaung di bawah kepemilikan MKGR bersama 12 universitas swasta lainnya, yaitu

  1. Universitas Gresik (Gresik)
  2. Universitas Bojonegoro (Bojonegero)
  3. Universitas Suryo (Ngawi)
  4. Universitas Maedjen Sungkono (Mojokerto)
  5. Universitas Wisnu Wardana (Malang)
  6. Universitas Kediri (Kediri)
  7. Universitas Abdurrahman Saleh (Situbondo)
  8. Universitas Bondowoso (Bondowoso)
  9. Universitas Muhammad Suruji (Jember)
  10. Universitas Lumajang (Lumajang)
  11. Universitas Bangkalan (Bangkalan, Madura)

Karena dampak pemberlakuan Undang-undang Ormas, kemudian masing-masing perguruan tinggi bernaung di bawah yayasannya masing-masing. Sementara itu, Universitas Bangkalan (Bangkalan, Madura) kemudian beralih status menjadi negeri melalui Keputusan Presiden tanggal 5 Juli 2001.

UNIYOS Berdiri sejak tahun 1985 sesuai Surat Keputusan Mendikbud RI No. 070/Q/1985 dan telah terakreditasi sebagai bukti standar proses belajar mengajar, kualitas dan administrasi sesuai dengan kriteria penyelenggaraan perguruan tinggi. Untuk menjaga kualitas lulusan, penyelenggaraan pendidikan di Universitas Yos Soedarso Surabaya dibina oleh dosen-dosen senior dengan pendidikan S2 dan S3.

Di bidang kemahasiswaan, UNIYOS telah meraih berbagai kejuaraan olahraga dan kesenian seperti sepak bola, bola voly maupun teater. Perguruan tinggi ini telah bekerja sama dengan PT Jasa Marga dalam pembinaan mitrausaha, Telah membentuk BKBH sebagai lembaga bantuan hukum untuk sivitas akademika dan masyarakat luas, membentuk LPPMES sebagai lembaga yang meneliti dan mengkaji masalah ekonomi dan sosial. BKKB sebagai lembaga konsultasi konstruksi bangunan yang diperuntukkan kepentingan umum. Prestasi dalam berbagai program Hibah Kompetisi menunjukkan adanya upaya meraih daya saing yang tinggi di antara perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Uniyos

25. Universitas Dinamika Surabaya (STIKOM)

Universtas Swasta di Surabaya Universitas Dinamika adalah sebuah perguruan tinggi swasta berbasis teknologi yang terletak di Kota Surabaya, Jawa Timur. Sebelum berganti nama, dahulunya Universitas Dinamika bernama Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya.

Pembangunan teknologi dan informasi menjadi hal penting dalam pembangunan dan pengembangan nasional. 2 hal tersebut juga harus diiringi dengan pengetahuan di bidang ekonomi dan bisnis untuk bisa bersaing diera yang terus berkembang.

Tidak terlupa kebudayaan dan seni harus tetap di pertahankan agar identitas bangsa tidak musnah. Melalui kemajuan teknologi informasi dan ekonomi Negara bisa berkembang dan menjawab seluruh tantangan. Melalui 4 hal utama, kritis dalam menyelesaikan suatu permasalahan, kreatif dalam menciptakan inovasi, berkolaborasi dengan seluruh pihak, serta membangun komunikasi seluas-luasnya untuk terciptanya suatu hubungan yang baik.

Cek : Biaya Kuliah dan Syarat Pendaftaran Stikom

Demikianlah 25 Kampus / Universitas Swasta di surabaya yang bisa dijadikan rekomendasi bagi kalian yang sedang mencari universitas swasta terbaik di kota surabaya.

Kata Kunci Pencarian
universitas swasta di surabaya, universitas terbaik di jawa timur, kampus swasta di surabaya, universitas yang ada di surabaya, universitas terbaik di surabaya, universitas swasta terbaik di surabaya, universitas jawa timur, universitas di sidoarjo, universitas pelita harapan biaya, universitas swasta surabaya, universitas negeri di surabaya yang murah, jurusan di upn jatim, kampus di jawa timur, universitas yang ada di jawa timur, univ yang ada di jawa timur, pts terbaik di jawa tengah, univ swasta di malang, 5 universitas terbaik di indonesia, universitas swasta terbaik di jawa timur, peringkat universitas terbaik di indonesia, biaya kuliah universitas airlangga surabaya, universitas bondowoso, unair kampus b jurusan apa saja, universitas swasta di jawa timur, universitas sidoarjo, univ swasta di jawa timur, universitas swasta terbaik di malang, kuliah swasta di surabaya, fk swasta terbaik, universitas airlangga swasta atau negeri, kampus di sidoarjo, perguruan tinggi swasta terbaik di jawa timur, perguruan tinggi swasta surabaya, universitas swasta di surabaya yang murah, universitas swasta surabaya terakreditasi a, nama universitas di surabaya, biaya universitas 17 agustus 1945 surabaya, universitas terbaik di jatim, univ terbaik di jatim, universitas murah di surabaya, universitas di surabaya swasta, univ di surabaya swasta, universitas di surabaya yang murah, perguruan tinggi swasta terbaik di surabaya, kampus sidoarjo, swasta terbaik di surabaya, universitas terbaik jawa timur, perguruan tinggi swasta di jawa timur, pts di jawa timur, universitas trunojoyo madura negeri atau swasta, universitas swasta di jawa, kampus jawa timur, kuliah terbaik di surabaya, biaya kuliah universitas 17 agustus 1945 surabaya, universitas terbaik di surabaya 2020, kuliah di jawa timur, universitas terkenal di surabaya, daftar peringkat perguruan tinggi swasta di jawa timur, universitas jenggala sidoarjo, universitas di kediri jawa timur, daftar universitas di jawa timur, daftar universitas negeri di jawa timur, pts terbaik di malang, kampus terbaik di jawa timur, universitas di jawa timur yang terakreditasi, fakultas kedokteran terbaik di jawa timur, universitas akreditasi a di jawa timur, kuliah terbaik di jawa timur, universitas swasta di sidoarjo, universitas negeri di sidoarjo, kuliah di sidoarjo, universitas swasta akreditasi a di surabaya, universitas swasta di surabaya murah, univ di jatim, universitas swasta murah di surabaya, univ swasta murah di surabaya, universitas swasta di surabaya akreditasi a, universitas di waru sidoarjo, jurusan arsitektur terbaik di indonesia 2017, nama universitas terbaik di indonesia, kuliah jawa timur, universitas swasta jawa timur, univ swasta terbaik di surabaya, universitas terbaik di jawa timur 2021, daftar perguruan tinggi di sidoarjo, kampus swasta terbaik di malang, universitas terbaik di jawa timur 2020, universitas yang ada di sidoarjo, lowongan kerja guru pai, universitas swasta di surabaya yang terakreditasi a, perguruan tinggi di sidoarjo, fakultas hukum terbaik di surabaya, biaya kuliah universitas 17 agustus jakarta, kampus terbaik di kediri, daftar perguruan tinggi di jawa timur, universitas pelita harapan jakarta biaya, universitas swasta termurah di surabaya
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *