Close
Swipe Up to Read Content

Dapur Umum Babatan Pantai Difokuskan Untuk Warga Terdampak Pandemi

Ringankan beban warga yang terdampak pandemi, Armuji Wakil Wali Kota Surabaya, meresmikan dapur umum ketiga di Babatan Pantai, Kecamatan Mulyorejo, Surabaya,

Armuji mengatakan, sebenarnya dapur umum di kota Pahlawan sudah ada sejak tiga tahun terakhir. Sebelumnya, fokus dapur umum itu dibagikan kepada penyapu jalan, tukang sampah dan warga kurang mampu. Saat ini, dapur umum juga difokuskan untuk menangani pandemi.

“Kita bantu warga yang kurang mampu di sekitar kita. Dengan dapur umum ini kan nantinya mereka bisa save (menyisihkan) uang hingga Rp 300 ribu, itu kan lumayan bisa dialihkan ke hal lain. Bayar kos misalnya,” kata Armuji Sabtu (13/11/2021).

Mantan Ketua DPRD Kota Surabaya yang akrab disapa juga mengapresiasi peran serta masyarakat atas kegotong royongannya untuk membantu penanganan Covid-19. Ia berharap dengan kegotong royongan ini kasus penularan Covid-19 bisa semakin melandai ke depannya.

“Kita berharap angka infeksi Covid 19 semakin menurun, terjun bebas. Agar aktivitas warga Surabaya bisa berangsur – angsur pulih,” ujarnya.

Armuji menambahkan, kekuatan gotong royong itu bagian dari kunci keberhasilan Kota Surabaya bisa mencapai PPKM level 1. Setelah kasus Covid-19 melandai, ia berharap perekonomian bisa menggeliat kembali.

“Kita harus yakin, dengan kebersamaan ini Surabaya menjadi Toto Tentrem Kerto Raharjo. Ayo kita bangkit bersama,” harapnya.(man/rst)

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/en_US/sdk.js#xfbml=1&version=v2.10&appId=2711695858907371″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));

Berita Terbaru Terkait “Dapur Umum Babatan Pantai Difokuskan Untuk Warga Terdampak Pandemi” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *