Demi Prestasi Mahasiswa, Dosen Hingga Kaprodi Diminta Berikan Dukungan Sepenuhnya

Demi Prestasi Mahasiswa, Dosen Hingga Kaprodi Diminta Berikan Dukungan Sepenuhnya

Tidak hanya mahasiswa yang harus berpreatasi, para Dosen maupun Kaprodi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya wajib memberikan dukungan bagi mahasiswa agar meraih prestasi lebih banyak. Karena hal itu penting bagi mahasiswa sekaligus bagi kampusnya.

Itu disampaikan Prof. Dr. Mulyanto Nugroho Rektor Untag saat memberikan apresiasi khusus bagi Aulia Nurdini, mahasiswi Psikologi peraih medali perunggu cabang Tarung Drajat pada gelaran PON Papua 2021 di Graha Prof. Roeslan Abdulgani kampus Untag Surabaya.

Prof Nugroho yang juga Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu berikan selamat dan apresiasi kepada Aulia Nurdini yang menempuh semester akhir yang sudah berjuang memberikan yang terbaik mewakili Jawa Timur di ajang Pon XX Papua. “Puji syukur alhamdulillah. Bangga dengan mahasiswa Untag Surabaya yang berhasil meraih medali perunggu di PON kemarin, mbak Aulia, ” terang Nugroho, Kamis (11/11/2021).

Pemberian apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, kata Nugroho merupakan bentuk penghargaan kampus dan sudah diatur dalam peraturan rektor.

“Dua tahun yang lalu juga sama. Satu diantara mahasiswa Untag Surabaya mendapat medali di Asean Games dibidang Tarung Drajat juga, dan kami berikan apresiasi pembebasan SPP. Karena biaya kuliah mbak Aulia sudah ada beasiswa KONI, jadi kami berikan apresiasi berbentuk lain, ” tambah Nugroho.

Lebih lanjut Nugroho berharap semakin meningkat jumlah prestasi yang di raih Aulia maupun mahasiswa lain di kampus Untag Surabaya. “Semoga ada junior-junior yang mengikuti jejak prestasi membanggakan ini, ” kata Nugroho.

Pertemuan bertajuk Championship Award yang digelar masih dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Dekan dan Kaprodi dari masing-masing Fakultas. Nugroho berpesan bahwa lengkapnya jajaran struktural yang mengikuti momen apresiasi tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa, juga mendorong prestasi-prestasi lainnya.

Selain itu mahasiswa melalui Kaprodi dan Dekan didorong untuk tidak hanya berprestasi di bidang non akademik saja, melainkan mampu menorehkan prestasi di bidang akademik. “Dilakukan pembinaan dan pembimbingan sehingga baik prestasi akademik maupun non akademik semakin banyak,” pungkas Nugroho.

Sementara itu, Aulia Nurdini berterima kasih atas apresiasi dari pihak kampus. “Syukur alhamdulillah, terimakasih kepada kampus tercinta terutama Rektor dan dosen-dosen Untag Surabaya,” ujar Aulia. Meski diakuinya kurang puas atas perolehan medali perunggu, namun ia akan tetap berjuang dan berusaha lebih keras lagi untuk mampu meraih prestasi lainnya. “InsyaAllah bisa lebih baik kedepannya,” tutup Aulia.(tok/tin/ipg)

Berita Terbaru Terkait “Demi Prestasi Mahasiswa, Dosen Hingga Kaprodi Diminta Berikan Dukungan Sepenuhnya” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021