Close
Swipe Up to Read Content

Dipindah ke Rutan Perempuan Porong, Puput Tantriana Sari Belum Boleh Dibesuk Keluarga

Dipindah ke Rutan Perempuan Porong, Puput Tantriana Sari Belum Boleh Dibesuk Keluarga
Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari

InfoSurabaya – Bupati Probolinggo nonaktif Puput Tantriana Sari (PTS) telah dilimpahkan ke Rutan perempuan Surabaya di Porong, pada Kamis (14/7/2022) kemarin, dari Rutan KPK RI Jakarta. Namun, pihak keluarga dilarang untuk membesuknya.

“Sebab, PTS ini masih menjalani proses karantina atau isolasi selama 14 hari, untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19,” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji, kepada wartawan Jumat (15/7/2022).

“Setelah suaminya Hasan Aminuddin (HA) diserahkan ke Medaeng (Rutan Surabaya), istrinya diantar ke Porong (Rutan Perempuan Surabaya),” sambung dia.

Zaeroji mengungkapkan, meski dalam kasus yang sama yaitu dugaan korupsi, namun PTS dan suaminya HA, tidak bisa satu Rutan. Alasannya adalah faktor keamanan terhadap keduanya itu.

“Kami sudah punya rutan khusus perempuan, sehingga pelayanan kepada tahanan wanita bisa lebih optimal di sana,” kata Zaeroji, seperti dikutip dari zonasurabaya-pikiranrakyat.com.

Alasan pemindahan dari Jakarta ke Rutan di Surabaya itu, karena Hasan Aminuddin dan Puput Tantriana Sari ingin dekat dengan anaknya yang masih berusia tiga tahun.

“Akan tetapi, selama masih dalam masa karantina, Bupati Probolinggo nonaktif ini masih belum bisa dijenguk oleh siapapun, termasuk keluarga,” ungkapnya.

Sementara itu, Karutan Perempuan Surabaya Amiek Dyah Ambarwati menjelaskan, sebelum masuk blok hunian, tahanan harus wajib melewati pemeriksaan medis.

Pemeriksaan medis ini dilakukan, untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 yang saat ini masih belum reda betul. “Termasuk PTS, perlakuannya sama dengan yang lain,” kata Amiek.

Di hari yang sama, Rutan Klas I Surabaya menerima pelimpahan Hasan Aminuddin, tahanan dari Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di hari yang sama (14/7/2022). Hasan merupakan mantan Bupati Probolinggo dan anggota DPR RI.

Kakanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji mengatakan Hasan tiba di rutan yang berada di Medaeng, Sidoarjo sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Zaeroji, Hasan dilimpahkan dari Rumah Tahanan Negara Klas I Jakarta Timur Cabang Rutan KPK. Pelimpahan suami Puput Tantriana Sari ini, tetap ke Rutan, tepatnya Rutan Surabaya karena statusnya masih sebagai tahanan.(*)

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *