Close
Swipe Up to Read Content

DPC PDI Perjuangan se-Jatim Kompak Usung Puan Maharani Maju RI 1

DPC PDI Perjuangan se-Jatim Kompak Usung Puan Maharani Maju RI 1
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno, sesaat usai Rakerda PDI Perjuangan Jatim, di Gedung Kesenian, Kota Blitar, Senin (21/6/2021) petang. (ma'ruf/Ikilhojatim)

Info Surabaya – DPC PDI Perjuangan se-Jatim Kompak Usung Puan Maharani Maju RI 1, 38 DPC PDI Perjuangan se-Jawa Timur (Jatim) kompak untuk mengusung Puan Maharani maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari Bisowarno sesaat setelah penutupan Rakerda PDI Perjuangan Jatim, di Gedung Kesenian, Kota Blitar, Senin (21/6/2021) petang.

Pengusulan Puan Maharani untuk maju pada Pilpres 2024, kata Sri Untari, berdasarkan usulan dari seluruh DPC se-Jatim. Ia menyebut di Jatim sendiri, masyarakatnya mempunyai ragam karakteristik dan budaya.

“Golongan Arek, Madura, Mataraman, Tapal Kuda, dan Pantura semuanya mengusulkan ibu Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden dari PDIP Perjuangan,” jelas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim itu.

Kemudian, untuk alasan diusulkannya Puan untuk maju sebagai capres dari PDI Perjuangan, sambungnya, pihaknya menginginkan kader partai yang maju, lantaran kader partai sudah mengetahui seluk beluk partai secara mendalam.

“Karena kader sudah mengetahui bagaimana cara gerak, jiwa, kebutuhan, implikasi, semuanya sudah paham, bagaimana kalau nanti kader itu menjadi pejabat pemerintahan,” lanjutnya.

Kompak Usung Puan Maharani Maju RI 1

“Kader partai sudah mengetahui bagaimana sinergitas antara rakyat dengan partai. Karena sejatinya partai adalah wadah pergerakan rakyat,” tambahnya.

Sementara itu, terkait elektabilitas Puan Maharani yang masih kalah dengan tokoh-tokoh lain, Sri Untari membeberkan pada saat Ganjar Pranowo maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah elektabilitasnya rendah, kemudian hal yang sama juga terjadi pada Mas Eri di Surabaya. Ia menyebut saat mesin partai bergerak kencang maka hasilnya akan luar biasa.

“Kami percaya pergerakan mesin partai bersama rakyat, apabila menyatu itu menjadi sinergitas yang luar biasa, partai yang mengawali, karena kami yang melakukan pemetaan, karena kami yang mengetahui medannya,” tandasnya.

Meskipun struktur partai di daerah mengusulkan Puan Maharani maju sebagai capres dari PDI Perjuangan pada 2024, Sri Untari menegaskan, kewenangan terbesar untuk memilih siapa yang akan diajukan sebagai Capres ada pada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Kami siap mendukung siapa saja yang akan dipilih oleh ibu Ketua Umum untuk maju dalam Pilpres 2024,” pungkasnya

Hasil dari Rakerda DPD PDI Perjuangan Jatim ini nantinya akan dijadikan usulan untuk Rakernas pada bulan Agustus mendatang. dikutip dari ikilhojatim.com

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *