Dua Rumah di Tambak Asri Terbakar, Seorang Kakek Meninggal

  • Bagikan
Dua Rumah di Tambak Asri Terbakar, Seorang Kakek Meninggal

Dua petak rumah tinggal di Jalan Tambak Asri, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan nomor 158 Surabaya terbakar, Rabu (30/9/2020). Kebakaran ini mengakibatkan seorang kakek yang terjebak di dalam salah satu rumah itu meninggal.

Berdasarkan catatan Dinas Kebakaran Kota Surabaya, laporan kebakaran ini diterima Rabu siang pukul 11.23 WIB. Tim Damkar langsung menuju tempat kejadian kebakaran dan tiba di lokasi pukul 11.29 WIB. Sejumlah unit dikerahkan untuk memadamkan api.

Unit Tempur Walang Kadung Tim Orong-Orong Dinas Kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadaman sampai sekitar pukul 11.46 WIB. Api pokok sudah dinyatakan padam pada pukul itu dilanjutkan pembasahan oleh tim sampai dinyatakan sudah kondusif pukul 12.26 WIB.

Kebakaran yang mengakibatkan dua rumah semi permanen yang masing-masing berukuran 6×6 meter itu diduga terjadi akibat ledakan kompor yang ada di dekat tangga salah satu rumah yang terbuat dari kayu kemudian dengan cepat merambat ke bangunan sebelah.

Sayangnya, meski proses penanganan kebakaran sudah cukup cepat, tim Dinas Kebakaran menemukan ada satu orang penghuni rumah meninggal, seorang kakek bernama Abdullah yang diperkirakan berusia 70 tahun yang diduga terjebak di dalam salah satu rumah.

proses-evakuasi-jenazah-kebakaran-tambak-asri

Bambang Vistadi Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya dalam laporan yang diteruskan ke Radio Suara Surabaya menyatakan ini. Abdullah adalah salah satu pemilik rumah yang terbakar yang menjadi korban dalam kebakaran nahas itu.

Abdullah pemilik salah satu rumah berlantai dua semi permanen terjebak di dalam rumahnya ketika kebakaran itu terjadi sampai akhirnya ditemukan meninggal. Sementara rumah lain berlantai satu yang juga semi permanen milik Saipul warga setempat, semua penghuninya selamat.

Sebagaimana laporan tersebut, setidaknya ada lebih dari 13 unit kendaraan pemadam kebakaran yang dikerahkan memadamkan api yang melanda dua rumah itu. Satu unit kendaraan PMK dari Pelindo III juga turut membantu penanganan kebakaran di lokasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×