Empat Hari Lagi, Pameran UMKM Virtual Pertama di Kota Surabaya

  • Bagikan
Empat Hari Lagi, Pameran UMKM Virtual Pertama di Kota Surabaya

Kota Surabaya dalam waktu dekat punya acara spektakuler. Kurang empat hari lagi, bakal digelar pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) virtual pertama, Surabaya Fashion Craft and Culinary Expo 2021 akan hadir pada tanggal 9 – 11 April 2021. Meski secara virtual tapi pengunjung bisa merasakan sensasi jalan-jalan, mengunjungi booth yang ada, bahkan berbelanja produk-produk UMKM.

Rini Indriyani Eri Cahyadi, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya Mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk meningkatkan perekonomian warga Kota Surabaya terutama para penggiat UMKM. Kegiatan ini disambut antusias pelaku UMKM terbukti sudah ada sekitar 154 UMKM yang berpartisipasi.

Promosi acara ini juga sudah gencar melalui berbagai platform media. Mulai dari sosial media yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot), melalui video tron hingga mengajak influencer untuk ikut mempromosikan pameran virtual perdana itu.

“Jadi semasif mungkin promosi kami karena ini virtual jadi pengunjung bisa dari mana saja. Semakin luas informasinya maka pengunjung yang datang secara virtual juga akan semakin beragam,” jelasnya.

Yang menarik dalam teaser acara ini, yang tampil di Instagram @surabaya yang dikelola oleh Humas Pemkot, menampilkan beragam produk yang modelnya adalah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta istri dan para Camat. “Beberapa waktu lalu memang saya wajibkan untuk beli produk UMKM. Setelah itu, mereka yang menjadi peraga busananya sekalian,” kata Rini Indriyani.

Pameran selama tiga hari dijamin akan tampil menarik, karena ada berbagai kegiatan setiap sesinya. Mulai dari Mulai dari talkshow, tari-tarian, fashion show, seminar hingga bagi-bagi hadiah. Berikut rincian acaranya, hari pertama (9/4/2021), akan dibuka lebih awal pukul 09.00 – 16.00 Wib, dilaksanakan opening ceremony, yang disiarkan langsung dari Balai Kota, acara kemudian dilanjut fashion show, dan pukul 14.00-15.00 demo memasak menu kuliner bulan Ramadhan, bersama Chef Nadia, Technical Chef Fiber Cream.

Acara hari kedua (10/4/2021) dimulai pukul 10.00 -16.00 Wib, dilaksanakan webinar, dengan tema UMKM sebagai Game Changer, dengan pembicara Sandy Wahyudi dari CEO Connectpedia. Dilanjutkan hiburan, berupa musik dan penampilan seni tari, akan ditayangkan pada pukul 13.00 -14.00 WIB. Hari terakhir (11/4/2021), dilaksanakan Demo dan Tutorial Membuat Kolase bersama Ketua Dekranasda, dan penutupan acara ini direncananya akan dimeriahkan kolaborasi musik dan tari.

Buat warga Surabaya yang ingin merasakan keseruan belanja produk kebanggaan UMKM di acara Surabaya Virtual Fashion, Craft & Culinary 2021, 9 – 11 April 2021, dari rumah saja, cukup dengan klik https://virtualexpoukm.surabaya.go.id .(man/tin)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/ekonomibisnis/2021/empat-hari-lagi-pameran-umkm-virtual-pertama-di-kota-surabaya/

Cari Berita Terkait Empat Hari Lagi, Pameran UMKM Virtual Pertama di Kota Surabaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×