Eri-Armuji Diduga Anggarkan 1 M Untuk Kampanye Media

  • Bagikan
Eri-Armuji Diduga Anggarkan 1 M Untuk Kampanye Media

Surabaya – Eri-Armuji Diduga Anggarkan 1 M Untuk Kampanye Media. Pasangan dengan nomor urut 1 di Pilwali Surabaya, Eri-Armuji, disebut bakal menggelontorkan anggaran hingga 1 milliar Rupiah untuk melakukan kampanye di media.

Informasi itu diperoleh melalui sumber yang berada di intenal pasangan yang diusung oleh PDIP-PSI ini.

“Sekitar 800 juta-1 milliar yang akan ditransfer. Itu untuk media,” ujar sumber itu.

Diduga anggaran gemuk itu nantinya akan dipergunakan untuk dua hal. Beriklan di media massa dan mengelola kampanye di media sosial. Hanya saja sumber itu tidak memberikan informasi rincian rencana penggunaan anggaran lebih lanjut.

Dicoba dikonfirmasi, Sekretaris DPC PDIP Surabaya Baktiono memilih enggan menjawab. Ia melemparkan pertanyaan itu langsung kepada paslon Eri Cahyadi-Armuji “Silahkan bisa hubungi Ketua DPC dan atau Paslon,” ujar Baktiono.

Eri-Armuji Diduga Anggarkan 1 M Untuk Kampanye Media

Sedangkan calon Wakil Wali Kota Armuji yang menjadi pasangan calon Wali Kota Eri Cahyadi hingga berita ini ditulis tidak menjawab permohonan untuk tanggapan melalui panggilan telepon.

Di sisi lain, Komisioner KPU Surabaya Soeprayitno mengatakan jika di Kota Surabaya terdapat batasan maksimal dana kampanye yang sudah disepakati.

Eri-Armuji Diduga Anggarkan 1 M Untuk Kampanye Media

“Betul tempo hari, divisi teknis beserta divisi hukum telah bersepakat dengan perwakilan Paslon masing-masing. Disepakati besaran maksimal dana kampanye, masing-masing Paslon itu sebesar 84,3 M,” ujar Soeprayitno.

Sumbangan dana kampanye yang boleh diterima, menurut pria yang akrab disapa Nano ini juga memiliki batasan. “Nah ada aturan soal sumbangan dana kampanye, kalau dari parpol atau gabungan parpol pengusung maksimal 750 juta,” jelasnya.

“Kemudian sumbangan dari perusahaan yang berbadan hukum, 750 juta juga. Lalu sumbangan dari perseorangan atau pribadi maksimal 75 juta. Bagaimana jika sumbangan melebihi dari yang ditentukan? Maka, itu akan dimasukkan ke dalam kas negara. Pendapatan negara bukan pajak,” lanjut Soeprayitno.

Masing-masing paslon, tambahnya, juga dilarang menerima aliran dana dari pihak-pihak tertentu. “Sumbangan negara asing, sumbangan yang berasal dari LSM asing, Tindakan yang sudah diputuskan Pengadilan Negeri (inkrah),” pungkas Soeprayitno.

 

Informasi “Eri-Armuji Diduga Anggarkan 1 M Untuk Kampanye Media” Telah Tayang di infosurabaya.id

Cari Berita Terkait Eri-Armuji Diduga Anggarkan 1 M Untuk Kampanye Media
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×