Eri Cahyadi-Armuji Resmi Dilantik Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya

  • Bagikan

Surabaya – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Walikota Surabaya terpilih, Eri Cahyadi dan Armuji tengah hari ini dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021). Pelantikan ini ternyata berjalan 30 menit lebih cepat dari jadwal yang semestinya pukul 16.00 WIB.

Acara diawali dengan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan ditandatangani bersama dengan Bupatu dan Wakil Bupati wilayah Kediri, Gresik, Lamongan dan Sidoarjo.

“Dengan mengucap syukur kepada Tuhan YME, pada hari ini Jumat (26/2/2021). Saya gubernur Jawa Timur atas nama Presiden Republik Indonesia melantik Eri Cahyadi dan Armuji sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya,” ungkap Khofifah saat menyampaikan kata-kata pelantikan di Gedung Grahadi, Jumat (26/2/2021).

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan harapan untuk percepatan RTCMD, RKPD, RPD kota dan provinsi. Selain itu, Perpres 80 tahun 2019 yang merupakan salah satu amanat dari Presiden, yakni untuk mempercepat perekonomian Jatim dengan proyek Gerbang Kertasusila.

Sementara itu, Eri Cahyadi yang ditemui usai pelantikan mengungkapkan bahwa prioritas kedepannya merupakan pemulihan kesehatan dan perekonomian kota Surabaya akibat pandemi Covid-19.

“Seperti kita ada program untuk kesejahteraan masyarakat. Yang kedua bagaimana kita memberikan pekerjaan, agar ekonomi bergerak, lalu mengatasi pandemi covid 19 dulu,” kata Eri saat diwawancarai di luar gedung Grahadi.

Kendati demikian, Eri menyampaikan bahwa yang terpenting adalah bagaimana ekonomi Kota bergerak dulu. Ia juga berharap, apa yang disampaikan oleh ibu gubernur nantinya bisa disinergikan bersama pemerintah kota Surabaya.

“Kita kan nanti setelah kita gerakkan ekonominya, sudah bisa berjalan, baru kita kolaborasikan nanti bersama pemerintah provinsi,” pungkas Eri.

Informasi ” Eri Cahyadi-Armuji Resmi Dilantik Jadi Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/02/26/eri-cahyadi-armuji-resmi-dilantik-jadi-wali-kota-wakil-wali-kota-surabaya/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×