Close
Swipe Up to Read Content

Eri Cahyadi dan Sejumlah Kepala Daerah Akan Hadiri Istigasah PDIP Jatim

Sejumlah kepala daerah termasuk Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya akan menghadiri istigasah yang digelar Dewan Perwakilan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur (DPD PDIP Jatim), Kamis (26/1/2023) siang ini.

Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDIP Jatim mengatakan, hadirnya sejumlah kepala daerah itu menunjukkan kolaborasi yang kuat untuk masyarakat Jatim.

“Kehadiran para kepala daerah di Jatim sekaligus menunjukkan kolaborasi yang kukuh karena memang sesuai arahan Ibu Megawati agar seluruh kepala daerah bergotong royong menghadirkan program pembangunan yang terbaik bagi masyarakat Jatim,” ujar Untari, Rabu (25/1/2023) malam.

Diketahui, selain Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, sejumlah kepala daerah yang akan hadir di acara tersebut di antaranya Sugiri Sancoko Bupati Ponorogo, Ony Anwar Harsono Bupati Ngawi, Ipuk Fiestiandani Bupati Banyuwangi, Marhaen Djumadi Plt. Bupati Nganjuk, Achmad Fauzi Bupati Sumenep, Nur Arifin Bupati Trenggalek, Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik, Inda Raya Wakil Wali Kota Madiun, dan lain-lain.

Acara istigasah yang digelar di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim dan dihadiri KH Said Aqil Siradj kyai besar NU itu, selain dalam rangka perayaan HUT ke-50 tahun partai, sekaligus juga ulang tahun ke-76 Megawati Soekarnoputri Ketua Umum.

“Kita berefleksi sekaligus mengucap syukur atas berbagai tantangan bangsa yang bisa kita lewati bersama, di antaranya adalah situasi pandemi Covid-19. Kita juga mendoakan Ibu Megawati senantiasa sehat dan dipenuhi keberkahan dalam menjalankan pengabdian,” ujar Untari.

Jelang akhir istigasah, KH said Aqil Siradj akan menyampaikan tausiyah. “Kita bersama-sama mendengarkan tausiyah dari beliau, yang pastinya penuh kebijaksanaan, penuh kearifan,” ujar Ketua Fraksi PDIP di DPRD Jatim tersebut.

“Kita ingin berdoa untuk bangsa dan negara, agar kehadiran PDI Perjuangan dapat menjadi berkah bagi Indonesia, khususnya dalam menjaga kesolidan bangsa, menjaga pluralisme, menjaga Bhineka Tunggal Ika, dan menjaga NKRI,” sambung Sri Untari.

Doa bersama, lanjut Sri Untari juga dilantunkan untuk kebaikan seluruh masyarakat Jatim agar terhindar dari bencana alam dan penyakit.

“Supaya kita semua bisa membangun Jawa Timur dengan baik dalam upaya berkontribusi secara nasional untuk membangun ekonomi Indonesia,” ujar Sri Untari.

Selain para kader partai, termasuk kepala daerah dari PDIP istighosah juga dihadiri warga terutama yang berada di sekitar kantor PDIP Jatim. (lta/bil/rst)

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *