Close
Swipe Up to Read Content

Film Elemental: Kisahkan Air dan Api Saling Jatuh Cinta

Film “Elemental” dari Pixar mengisahkan elemen air dan elemen api yang saling jatuh cinta.

Film ini disutradarai oleh Peter Sohn, berlatarkan dunia yang menampilkan empat elemen klasik yang hidup dan hidupnya berdampingan. Elemen klasik itu yakni api, tanah, air, dan udara.

Film yang akan rilis tahun 2023 ini, menampilkan dua karakter utama yakni Wade yang mengikuti arus dan Ember yang berapi-api. Keduanya sama-sama orang dewasa yang tinggal di kota, yang saling bertemu dan bertabrakan.

Tangkapan layar tokoh Wade yang mengikuti arus. Foto: Youtube Pixar

Terlepas dari perbedaan mendasar mereka, keduanya mengembangkan hubungan karena mereka menyadari bahwa mereka memiliki kesamaan yang lebih dalam dibanding dari apa yang ada di luar.

Untuk karakter Ember, Sohn mengupas perjalanannya dalam memahami identitas dan kisah cinta ini.

“Kami berusaha menghormati api, Ember dan orang tuanya. Tapi, api adalah hal yang paling sulit karena itu semua adalah efek visual,” tuturnya dikutip Antara dari Variety, Jumat (18/11/2022).

Sohn mengatakan bahwa pada awalnya tim mereka mencari sesuatu yang realistis untuk menemukan keseimbangan.

“Dia menakutkan dan memiliki api yang nyata di matanya,” ujarnya.

Menurut Sohn, hal tersebut justru terlihat seperti kartun dan bersama dengan tim, ia harus memikirkan sesuatu agar karakter ini hidup.

Tangkapan layar tokoh Ember yang berapi-api. Foto: Youtube Pixar

Adapun latar filmnya, Sohn membayangkan sebuah kota dengan infrastruktur seperti air yang akan menyulitkan Ember.

“Ada kereta api di atas air dan banyak balon udara,” ujarnya.

Sohn menemukan ide bagaimana jika air dan api saling jatuh cinta berawal dari pelajaran sains yang diilhaminya ketika kecil yang selalu melihat tabel periodik dan membayangkannya sebagai apartemen.

“Saya membuat lelucon tentang mengeluarkan karbon di samping nikel, tetapi mereka tidak saling percaya,” ujar Sohn.

Dalam sebuah pernyataan saat film tersebut pertama kali diumumkan pada bulan Mei, Sohn menjelaskan bahwa premis dari film tersebut selanjutnya terinspirasi dari pengalamannya tumbuh di New York City sebagai anak dari imigran Korea.

“Orangtua saya beremigrasi dari Korea pada awal 1970-an dan membangun toko kelontong yang ramai di Bronx,” kata Sohn.

“Kami berada di antara banyak keluarga yang berkelana ke negeri baru dengan harapan dan impian, kami semua berbaur dalam satu mangkuk besar budaya, bahasa, dan lingkungan kecil yang indah. Itulah yang membawa saya ke ‘Elemental’,” lanjutnya.

Sebagai informasi, Denise Ream, yang bekerja dengan Sohn di “The Good Dinosaur” memproduksi film tersebut.

“Elemental” akan dirilis di bioskop pada 16 Juni 2023. Film ini akan membuat Pixar tetap tayang di bioskop setelah “Lightyear” dirilis awal tahun ini melalui Disney+.

Sebelum spin-off “Toy Story”, ada tiga film Pixar berturut-turut yakni “Soul”, “Luca”, dan “Turning Red” yang semuanya ditayangkan perdana di Disney+.(ant/rum/iss)

👆🏽PROMO GRATIS👆🏽
👆🏽PROMO GRATIS👆🏽

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *