Fix, Pemkot Larang Warga Surabaya Bepergian Mudik Lebaran

  • Bagikan

Surabaya – Pemerintah pusat telah memberikan larangan terkait masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun 2021. Wali Kota Surabaya, Eri Cahayadi menyatakan akan menjalankan instruksi tersebut. Dalam hal ini, pihaknya akan mengatur arus lalu lintas mudik dengan menyekat dan mengerahkan sejumlah aparat untuk berjaga di semua pintu masuk menuju dan ke luar kota. Semua kendaraan bermotor yang keluar dan masuk akan dicatat pelat nomornya.

Namun untuk keseluruhan terkait hal tersebut, Eri mengaku teknis dan mekanismenya masih menunggu instruksi langsung dari pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ia memastikan aturan pokok tentang larangan mudik tersebut akan selaras dari pemerintah pusat, provinsi, hingga kota.

“Berarti, nanti kami jaga di perbatasan-perbatasan kota. Kalau ada orang yang masuk nomor pelatnya bagaimana. Tapi yang jelas peraturan kami akan sama dengan pemerintah pusat dan provinsi,” ungkap Eri, Selasa (30/3/2013).

Ia menjelaskan, juga akan berlaku bagi semua pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Bagi ASN yang melanggar selain tugas dinas, akan dikenakan sanksi berupa pengurangan gaji dan tunjangan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

“Jadi nanti sanksinya untuk ASN yang melanggar akan ada pengurangan gaji dab tunjangan PBB,” ujar Eri.

Seperti diketahui, larangan mudik yang dikeluarkan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sudah dibahas dalam rapat tingkat menteri. Larangan yang berlaku bagi PNS atau ASN, TNI, Polri, pegawai swasta, dan semua masyarakat itu bertujuan mencegah lonjakan angka penularan Covid-19.

Informasi ” Fix, Pemkot Larang Warga Surabaya Bepergian Mudik Lebaran
Telah Tayang di : https://infosurabaya.id/2021/03/30/fix-pemkot-larang-warga-surabaya-bepergian-mudik-lebaran/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×