FK Unair Mantapkan Posisi Versi World University Rankings 2022 Suara Surabaya

FK Unair Mantapkan Posisi Versi World University Rankings 2022 Suara Surabaya

Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Airlangga  berhasil menduduki posisi dua besar terbaik di Indonesia dan peringkat 401-450 peringkat dunia versi Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR) by Subject 2022.

Prof. Dr. dr. Budi Santoso, Sp.OG(K) Dekan FK Unair menyampaikan  terdapat empat indikator penilaian. Antara lain, Employer reputation, Academic reputation, Research citations per paper, dan H-index atau tolak ukur produktivitas dan dampak dari hasil publikasi yang diterbitkan oleh para dosen dan/atau peneliti.

“Penilaian terkait employer reputation dapat dilihat dari relevansi pendidikan dengan dunia kerja,” tuturnya, Sabtu (9/4/2022).

Indikator tersebut juga berkaitan dengan lulusan Unair yang diakui berkontribusi di berbagai organisasi. Penilaian juga didasarkan pada stakeholder pengguna lulusan Unair.

Selanjutnya, lanjut Prof Budi, indikator lainnya  adalah kualitas pendidikan atau academic reputation. Penilaian tersebut menjadi penting sebagai bukti bahwa kualitas pendidikan Unair telah diakui oleh berbagai pihak di seluruh dunia.

Menyikapi  kenaikan peringkat ini, kata Prof Budi, mengindikasikan kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas sebagai bentuk dari tanggung jawab moril terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia dan merupakan tantangan ke depan bagaimana bisa mengatur strategi pendidikan, pengajaran, dan pengabdian masyarakat.

“Atas pencapaian ini akan menjadi tantangan ke depan, kita akan melakukan perbaikan di semua lini, baik pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi,”pungkasnya. (man/rst)

Berita Terbaru Terkait “FK Unair Mantapkan Posisi Versi World University Rankings 2022 Suara Surabaya” Sudah Tayang Sebelumnya di Suara Surabaya Repost By © infosurabaya 2021