Forkompimda Jatim Tindak Lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020

  • Whatsapp

SurabayaPersonil gabungan Forkopimda Jatim dan Kota Surabaya melaksanakan tindak lanjut inpres nomor 6 tahun 2020 yang dikeluarkan langsung oleh Presiden Ir Joko Widodo pada pada awal Agustus 2020.

Dalam inpres nomor 6 itu, berisi tentang peningkatan pengawasan, penertiban, penindakan hukum dan kedisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dalam menghadapi pencegahan covid-19.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tersebut dimulai dari jam 19.00 sampai selesai sekitar jam 23.00, dalam kegiatan ini Forkopimda menekankan utamanya adala kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di Pasar Keputran, Surabaya, Senin (24/08/2020).

Turut hadir dalam penindakan yang digelar di Surabaya ini, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim bersama PJU, Wali Kota Surabaya, Kejaksaan dan Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K., M.T.C.P bersama personilinya.

Tri Rsimaharini sebagai Wali Kota Surabaya menyampaikan bahwa di Surabaya telah mengalami penurunan terkait kasus penularan atau terindikasi covid-19.

“Hal ini disebabkan, kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terhdap protokol kesehatan,” jelas Tri Rismaharini.

Selain itu Risma juga mengatakan bahwa perekonomean di Kota Surabaya sudah mulai bergerak fositip dan meningkat sejak menurunnya kasus covid-19.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Jatim, Irjen Pon M. Fadhil Imran, M.Si mengapresiasi pemerintahan Kota Surabaya terutama kenerja Kapolrestabes Surabaya bersama jajaran yang telah bergerak langsung dilapangan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat. f**

Informasi “Forkompimda Jatim Tindak Lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020” Telah Tayang di surabayaraya.com

Pos terkait