Genoa tinggalkan zona merah sehabis tundukkan Bologna

  • Bagikan
Jakarta (bolanesia) – Genoa meninggalkan zona merah sehabis menundukkan Bologna dengan hasil akhir 2-0 pada ajang Liga Italia babak ke-17 yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Rossoblu kini menghuni posisi ke-17 dengan 14 poin, sedangkan Bologna tertahan di posisi ke-12 dengan 17 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Penyerang Bologna Mattia Destro mencoba mengancam sejak awal melalui sepakan setengah volinya yang dapat diantisipasi kiper Angelo da Costa. Tuan rumah balas mengancam dengan serangan balik yang diakhiri sepakan Domenico Criscito yang dapat ditahan kiper Mattia Perin.

Riccardo Orsolini melepaskan sepakan keras jarak jauh yang ditepis Perin, sedangkan Eldor Shomurodov tidak dapat memaksimalkan bola sodoran Destro.

Baca juga: Genoa resmi tunjuk Ballardini sebagai pelatih baru

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-44. Diawali pergerakan Shomurodov di sektor kanan, yang kemudian mengirimkannya Untuk Davide Zapacosta, sepakan Zapacosta dapat ditepis Da Costa, namun Miha Zajc bergerak gesit menyambar bola pantul.

Rodrigo Palacio melepaskan tembakan jarak jauh yang tidak akurat, namun Bologna kembali kemasukan pada menit ke-55. Jerdy Schouten ragu-ragu menendang bola di luar kotak penaltinya sendiri, ia tidak dapat mengatasi tekanan dari Steeve Eboa Ebongue, dan bola kemudian dengan mudah dilesakkan Mattia Destro masuk ke gawang tim tamu.

Bologna terus menekan untuk bisa mendapatkan goal balasan. Roberto Soriano mencoba mengancam melalui sepakan yang dapat ditangani Perin. Peluang-peluang berikutnya bagi Bologna dimiliki Takehiro Tomiyasu dan Musa Barrow. Akan tetapi sampai peluit panjang berbunyi hasil akhir tidak berubah.

Baca juga: Ilicic tampil gemilang untuk bantu Atalanta menang di markas Benevento

Susunan pemain:

Genoa (3-5-2): Mattia Perin, Andrea Masiello, Ivan Radovanovic, Mattia Bani, Davide Zappacosta, Valon Behrami (Steeve Eboa Ebongue 46′ (Lukas Lerager 74′), Milan Badelj, Miha Zajc, Domenico Criscito (Paolo Ghiglione 46′), Mattia Destro (Filippo Melegoni86′), Eldor Shomurodov (Marko Pjaca 81′)

Pelatih: Davide Ballardini

Bologna (4-2-3-1): Angelo da Costa, Takehiro Tomiyasu, Danilo, Nehuen Paz (Andrea Poli 82′), Aaron Hickey (Mitchell Dijks 60′), Jerdy Schouten (Musa Barrow 60′), Nicolas Dominguez, Riccardo Orsolini (Andreas Skov Olsen 74′), Roberto Soriano, Emanuel Vignato, Rodrigo Palacio (Simone Rabbi 82′)

Pelatih: Sinisa Mihajlovic

Baca juga: Agen Christian Eriksen tagih Inter Milan lunasi upah transfer

Baca juga: Ibrahimovic dan Calhanoglu masuk skuat Milan untuk hadapi Torino

Baca juga: Juventus konfirmasi Matthijs de Ligt positif COVID-19

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © bolanesia 2021

Prediksi Sepak Bola

Cari Berita Terkait Genoa tinggalkan zona merah sehabis tundukkan Bologna
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×