Gus Amik Ketua Timses MA-Mujiaman Meninggal Dunia

  • Bagikan

Miratul Mukminin atau Gus Amik dikabarkan meninggal dunia, Minggu (13/12/2020). Ketua Tim Sukses Machfud Arifin-Mujiaman di Pilkada Surabaya 2020 itu meninggal sekitar pukul 19.30 WIB di RS Mitra Keluarga Darmo Satelit.

Imam Syafii Direktur Media Tim Pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman mengkonfirmasi kabar ini. “Ya, beliau meninggal dunia, jam 19.30 WIB di RS Mitra Keluarga Darmo Satelit,” ujar Imam dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Minggu malam.

Terkait penyebab meninggalnya Gus Amik, Imam mengaku tidak mengetahui apa penyebabnya. Dia menjelaskan, kalau Gus Amik beberapa hari sebelum hari pemungutan suara 9 Desember telah dirawat di ICU RS.

“Saya tidak tahu jelas (penyebabnya), tapi yang terang beberapa hari menjelang tanggal 9 Desember (coblosan) beliau masuk ICU RS. Kami tidak begitu jelas penyebabnya, karena waktu itu konsentrasinya di tanggal 9 Desember. Kami tidak tanya-tanya soal itu,” kata Imam.

Imam mengatakan, jenazah Gus Amik malam ini rencananya langsung dibawa ke Magetan untuk dimakamkan di komplek Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Takeran, Magetan.

Machfud Arifin (MA) kata Imam, Senin (14/12/2020) besok akan menggelar pembacaan Tahlil dan doa bersama di kediamannya Jl. WR Supratman Surabaya.

“Dimakamkan di komplek pemakaman Ponpes PSM Magetan. Malam ini langsung dibawa ke sana. Lalu, besok malam pak MA menggelar tahlilan di rumahnya Jalan WR Supratman,” kata Imam.

Sementara, Arif Fathoni Ketua DPD Golkar Surabaya dan Direktur Advokasi MA-Mujiaman mengatakan, Gus Amik adalah ketua tim pemenangan yang mampu menjadi dirigen bagi keberagaman parpol pengusung.

“Beliau juga komunikator yang baik antara pemuka agama dengan Pak MA,” ujar Arif.

Sebelum debat terakhir, kata Arif, Gus Amik sudah masuk rumah sakit dengan saturasi yang sedikit rendah. “Semoga Allah SWT menerima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Arif.

Sekadar diketahui, Gus Amik merupakan tokoh Pimpinan Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Takeran.

Gus Amik juga aktif di dunia politik sejak menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dua periode. Kemudian sebagai Wakil Bupati Magetan.

Pada pemilu 2019 lalu, Gus Amik juga didapuk sebagai salah satu koordinator Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN). Gerakan tersebut merupakan salah satu motor pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. (bid/iss)

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2020/gus-amik-ketua-timses-ma-mujiaman-meninggal-dunia/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×