Habis Urus Kebugaran Rara Sajikan Menu Sehat di Warung Surabaya Ning Inul

  • Bagikan
Habis Urus Kebugaran Rara Sajikan Menu Sehat di Warung Surabaya Ning Inul

infoSURABAYA.com – Setelah cukup lama menangani segala hal yang berkaitan dengan kebugaran, Kusnul Rachmawati merasakan dorongan untuk memulai sesuatu yang baru.

Dan kuliner menjadi pilihan wanita yang akrab disapa Rara ini. Pilihan yang bukannya tanpa pertimbangan serius. Alasannya adalah, ibundanya juga sempat mengelola usaha yang sama.

“Tetapi mama sekarang sudah istirahat. Maka resepnya diwariskan ke saya,” ujarnya kepada iniSurabaya.com, Selasa (23/3/2021).

Tak heran ketika hasil olahan tangannya itu kemudian ditawarkan ke penikmat kuliner, langsung mendapat sambutan positif.

Maka Rara menjajal peluangnya itu dengan buka gerai di Foodcourt Pasar Segar Cinere, Depok. “Awalnya, coba-coba open PO (pre-order) ke tetangga dan teman-teman dekat. Rupanya mereka cocok dan ketagihan. Itu yang membuat saya optimis buka warung ini,” katanya.

Bebek Sambel Nyoss
Bebek Sambel Nyoss

Ada empat menu yang disajikan di Warung Surabaya Ning Inul ini, yaitu Rawon, Bebek Sambel Nyoss, Cumi Hitam, dan Nasi Kuning. Harganya bervariasi dari Rp 20.000 hingga Rp 25.000.

“Harga murah tetapi rasa mahal di lidah,” begitu canda Rara yang sebelumnya menjabat sebagai Marketing Communication and Acviation Manager Celebrity Fitness Indonesia ini.

Nasi Kuning
Nasi Kuning

Lama bergelut di dunia kebugaran, membuat Rara tidak main-main soal kualitas rasa ini. Terutama yang berkaitan dengan kesehatan.

Pemilihan daging misalnya. Untuk olahan rawon maupun bebek, Rara pilih yang tanpa lemak. “Untuk rawon saya pilih yang bagian has dalam, itu kan tanpa lemak. Jadi tetap berkaitan dengan kesehatan,” tegasnya.

Cumi Hitam
Cumi Hitam

Warung Surabaya Ning Inul buka setiap hari mulai Senin-Sabtu. “Kalau Minggu yang masak waktunya pijat,” ucapnya kembali sambil tertawa.

Mengenai pemilihan nama ‘Ning Inul’, Rara mengaku itu diambil dari nama sapaan sehari-hari dirinya, khususnya di kalangan keluarga.

Rara bersyukur selama sepekan mulai buka usaha kuliner ini respons pengunjung sangat positif. “Selalu ada yang datang baru mencoba. Semoga cocok selamanya dan kembali lagi,” begitu harapnya.

Rawon
Rawon

Optimisme Rara mulai usaha kuliner dengan sajian masakan khas Suroboyoan di kawasan ibukota ini diakui karena melihat peluang yang cukup bagus. “Di sekitar tempat saya tinggal tidak ada yang khusus menyajikan menu Surabaya. Padahal tetangga saya banyak orang perantauan dari Jatim, khususnya Surabaya,” imbuhnya.

Saat ini Rara menangani sendiri olahan menunya. “Yang menyajikan ada karyawan. Tetapi, masakan saya sendiri yang olah. Belum berani lepas ke orang lain. Karena ini kan soal taste ya,” ucapnya. dit

 

Informasi ” Habis Urus Kebugaran Rara Sajikan Menu Sehat di Warung Surabaya Ning Inul
Telah Tayang di : https://inisurabaya.com/2021/03/habis-urus-kebugaran-rara-sajikan-menu-sehat-di-warung-surabaya-ning-inul/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×