Harga Daging Ayam di Surabaya Mulai Naik, Bahan Pokok Lain Relatif Stabil

  • Bagikan
Harga Daging Ayam di Surabaya Mulai Naik, Bahan Pokok Lain Relatif Stabil

Tren harga daging ayam di pasar di Kota Surabaya mulai mengalami kenaikan. Wiwiek Widayati Kepala Dinas Perdagangan Surabaya pada Selasa (13/4/2021) mengatakan dari pantauan di pasar, daging ayam yang semestinya dijual Rp34 ribu per kilogram, sekarang di posisi Rp40 ribu per kilogram.

“Sudah kami cek ke peternak, ternyata harga pokok produksinya (HPP) memang sedikit naik. Sedangkan untuk telur, harga tertingginya 24 ribu rupiah per kilo,” kata Wiwiek kepada Radio Suara Surabaya.

Sementara harga bahan pokok lainnya di Kota Surabaya, menurut Wiwiek, relatif stabil. Sampai hari ini Dinas Perdagangan Surabaya belum menemukan penimbunan. “Surabaya relatif aman. Distributor dan agen masih punya kepedulian luar biasa untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di masa pandemi,” ujarnya.

Dia merinci, stok beras aman karena habis panen dan stok Bulog banyak. Harga gula masih aman di angka Rp11.800 per kilogram. Harga cabai juga mulai melandai. “Kalau ada indikasi cabai naik, kita akan turun memantau dengan satgas pangan, termasuk di dalamnya dari kepolisian,” kata Wiwiek.

“Kami sangat berharap di masa pandemi, pedagang tidak bisa memanfaatkan momen ini untuk mencari kebutuhan berlebih. Konsumen juga menahan untuk tidak konsumsi berlebihan sehingga terbentuk keseimbangan.”

Sejauh ini, Wiwiek menilai daya beli masyarakat masih baik. Kebutuhan pokok masih jadi prioritas masyarakat. “Ketika kami melakukan operasi pasar di lingkungan paling kecil, dari 100 kilogram gula yang kami bawa, hanya tersisa 25 kilogram,” ucapnya.(iss)

 

 

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/ekonomibisnis/2021/harga-daging-ayam-di-surabaya-mulai-naik-bahan-pokok-lain-relatif-stabil/

Cari Berita Terkait Harga Daging Ayam di Surabaya Mulai Naik, Bahan Pokok Lain Relatif Stabil
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×