Harga Daging Naik di Pasar Surabaya

  • Bagikan
Harga Daging Naik di Pasar Surabaya

Surabaya – Satgas Pangan Polda Jatim yang melaksakan sidak di pasar tradisional di Surabaya pada Selasa (11/5/2021) mendapati harga daging sapi berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribu. Sebelumnya, harga daging sapi rerata Rp 100 ribu, kini menjadi Rp 110 ribu hingga Rp 125 ribu. Sedangkan untuk harga minyak goreng, baik yang kemasan maupun curah mengalami kenaikan hanya Rp 500.

Para pedagang mengakui, kenaikan ini dilatari selain dalam rangka menyambut Lebaran, permintaan masyarakat akan daging saat ini juga meningkat. Rohman, salah satu pedagang di pasar Tambakrejo Surabaya mengatakan kisaran harga yang ia patok untuk daging sapi yakni sebesar Rp 120 ribu per kilonya.

“Itu udah kenaikan normal mas. Ada juga yang naikin sampai lebih dari Rp 130 ribu. Ini kan juga permintaan lagi naik karena besok juga udah pada Lebaran,” ungkap Rohman saat sembari menutup kiosnya di pasar Tambakrejo, Rabu (12/5/2021).

Selain itu, Imah yang biasa berjualan di pasar Pakis mengaku menaikkan harga minyak goreng sebanyak 800 rupiah. Hal ini, lantaran ia membutuhkan dana untuk mengirimkan bingkisan lebaran pada keluarganya yang berada di Kediri lantaran larangan mudik oleh Pemerintah Kota.

“Biasanya saya nganterin langsung kan ga habis biaya ongkir mas. Kalau saya kirim lewat paket kan juga butuh biaya lebih,” ujarnya.

Harga Daging Naik di Pasar Surabaya

Sebelumnya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Timur, Drajat Irawan mengatakan kenaikan harga daging sapi ini dikarenakan adanya permintaan yang tinggi dari masyarakat.

“Ini di antaranya karena permintaan pasar ada peningkatan. Ini mengindikasikan ada pergerakan peningkatan. Perekonomian kita mulai berjalan lebih bagus. Ini ketersediaan kita hari ini ada peningkatan sedikit,” kata Drajat.

Kendati demikian, Drajat menyebut kenaikan harga daging sapi ini tak akan berlangsung lama dan termasuk wajar. Namun ia juga tidak memungkiri adanya kemungkinan peningkatan permintaan.

“Selain itu minyak, lainnya stabil bahkan di bawah HET. Ini mengindikasikan distribusi lancar dan kita punya early warning system dari siskaperbapo maupun dari Polda Jatim,” pungkas Drajat.

Berita “Harga Daging Naik di Pasar Surabaya” Sudah Tayang Sebelumnya di infosurabaya.id

Cari Berita Terkait Harga Daging Naik di Pasar Surabaya
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×