Hasil Swab Negatif, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kembali ke Tanah Air Hari Ini

  • Bagikan
Hasil Swab Negatif, Tim Bulu Tangkis Indonesia Kembali ke Tanah Air Hari Ini

Hasil Swab PCR Timnas bulu tangkis Indonesia di Birmingham menyatakan seluruh tim negatif Covid-19. Hal ini diumumkan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia(PP PBSI) melalui akun Twitter @INABadminton pagi ini, Minggu (21/3/2021).

“Dengan hasil ini, kepulangan tim Indonesia dapat sesuai rencana, yaitu Minggu (21/3) menggunakan Turkish Airlines TK1972 dari London ke Istanbul. Setelah transit dua jam, penerbangan dilanjutkan dgn TK56 tujuan Istanbul ke Jakarta, & tiba di Indonesia, Senin (22/3) pkl 18.00 WIB,” tulis keterangan tersebut.

Proses swab dilakukan oleh dr. Octaviani dokter PP PBSI. Tes kit didapat dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London yang langsung diantarkan oleh Desra Percaya Duta Besar RI di London Jumat (19/3/2021) sore waktu setempat.

Sebelumnya pada Sabtu (20/1/2021) Ricky Soebagdja manajer tim bulu tangkis Indonesia dalam keterangan virtualnya menyampaikan skuad Indonesia dipastikan dapat kembali ke Tanah Air lebih cepat, dan tidak harus menjalani isolasi seperti yang diinstruksikan pihak NHS (National Health Service) hingga 23 Maret mendatang.

Sesuai regulasi pemerintah Indonesia setelah bepergian dari luar negeri, sesampainya di Jakarta, Tim Indonesia diwajibkan menjalani karantina selama lima hari setelah kedatangan. Karantina akan dilakukan di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, seluruh anggota tim bulu tangkis Indonesia, baik atlet, pelatih maupun ofisial, terpaksa mundur dari turnamen bergengsi Yonex All England 2021 karena regulasi protokol kesehatan Covid-19 sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan pada Kamis (18/3/2021) lalu. Mundurnya timnas bulu tangkis dikarenakan saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham Sabtu (13/3/2021), terdapat salah satu penumpang yang positif terpapar Covid-19.

Sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif Covid-19, maka seluruh anggota tim diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.(dfn)

 

Informasi Ini Sudah Tayang di : https://www.suarasurabaya.net/olahraga/2021/hasil-swab-negatif-tim-bulu-tangkis-indonesia-kembali-ke-tanah-air-hari-ini/

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Berita Surabaya

Install
×